Agen Alat Pemadam Api Agen Distibutor APAR Murah Logo  

Produsen Alat Pemadam Api APAR Bersertifikat ISO

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) | Distributor / Agen / Toko / Penjual Alat Pemadam kebakaran murah | Refill (isi ulang) tabung Pemadam : Altek, Chubb, Gunnebo, Starvvo, Servvo, Viking, Hercules, Hartindo, Yamato, dll..

Dua peristiwa kebakaran terjadi di Jakarta Timur pada hari ini, Selasa, 14 Oktober 2014. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Taruna RT 12 RW 3, Pulogadung, dengan kerugian sampai Rp 850 juta. Sedangkan musibah kedua terjadi di Jalan Kesatriaan V RT 25, 18, dan 16 RW 03, Kebon Manggis, Matraman, dengan kerugian mencapai Rp 2,5 miliar.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Mulyanto mengatakan kebakaran di Matraman terjadi mulai pukul 14.15 WIB. Peristiwa ini menghanguskan 161 rumah dengan jumlah korban mencapai 683.

“Kami menduga penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik dari rumah warga bernama Dadang Permana, 55 tahun,” ujar Mulyanto, Selasa, 14 Oktober 2014.

Mulyanto menuturkan petugas mengalami kesulitan memadamkan api karena jalan menuju ke lokasi sempit dan banyak mobil yang parkir di badan jalan. Ditambah lagi dengan material rumah semipermanen yang mudah terbakar, sehingga api merambat dengan cepat. “Kami mengerahkan 36 unit ke lokasi, namun api terlanjur besar,” katanya.

Mulyanto mengatakan Dinas Pemadam bekerja sama dengan TNI untuk menangani warga yang kehilangan tempat tinggal. “Sementara mereka diungsikan ke salah satu sekolah,” tutur Mulyanto.

Sedangkan musibah di Pulogadung terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. “Yang terbakar 12 rumah dengan jumlah penduduk 58 jiwa,” ujar Mulyanto. Dia menduga penyebab kebakaran juga sama, yaitu hubungan arus pendek listrik.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Masyudi mengatakan lembaganya sudah menyiapkan enam tenda darurat untuk 700 pengungsi korban kebakaran di Matraman. Selain itu, Sudin juga menyediakan 50 lembar tikar dan tiga terpal untuk alas tidur bagi pengungsi.

“Sementara ini, kami juga telah menyediakan 50 dus mi instan dan empat dus sarden yang akan diolah di dapur darurat TNI,” ujar Masyudi. Untuk besok, Dinas Sosial telah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dalam penyediaan makanan jadi. “Jumlahnya 1.500 kotak.”

Selain di Matraman, Sudin Sosial juga mendirikan dua tenda darurat untuk menampung 75 korban kebakaran di Pulogadung.