Agen Alat Pemadam Api Agen Distibutor APAR Murah Logo  

Alat Pemadam Api | Distributor Agen APAR Murah

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) | Distributor / Agen / Toko / Penjual Alat Pemadam kebakaran murah | Refill (isi ulang) tabung Pemadam : Altek, Chubb, Gunnebo, Starvvo, Servvo, Viking, Hercules, Hartindo, Yamato, dll..

Kebakaran di tempat pengepulan barang bekas Jalan Pandan RT 15 RW 09 Velbak, Gandaria, Kebayoran Baru, telah menghanguskan belasan rumah penduduk. Sejumlah rumah petak yang berderet itu berada tepat di depan pengepulan barang bekas. Saat ini rumah tersebut sudah menjadi puing-puing yang hangus terbakar bersama barang bekas berupa plastik.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Beberapa saksi memberikan keterangan berbeda-beda.

“Waktu api baru muncul, saya lagi tidur di dalam rumah. Kebakaran karena korsleting listrik,” kata Saripan, 47 tahun, kepada Tempo pada Kamis, 26 Juni 2014. Rumah kontrakan Saripan kini telah ludes terbakar. (Baca: Kebakaran Dekat Mal Gandaria City)

Warga lain, Silalahi, 52 tahun, mengatakan kebakaran terjadi karena gas elpiji 3 kilogram meledak. “Pas kompor meledak, bukannya dimatiin malah lari orangnya,” katanya.

Saat api semakin membesar, pemadam kebakaran belum datang. Warga berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya seperti menyiramkan air dengan selang dan ember. Pemadam kebakaran baru tiba saat api sudah mulai padam.

“Ada 23 unit damkar, tiap unit 5 personil,” kata Kepala Pleton Pemadam Kebakaran, Ladiyo.

Meskipun belasan rumah terbakar habis, peristiwa nahas di lahan seluas kurang lebih 300 meter persegi itu tidak memakan korban jiwa. Namun, puluhan ayam di lapak pemotongan yang tidak berhasil terselamatkan ikut terbakar. Lapak pemotongan ayam itu terletak di depan rumah petak.