Agen Alat Pemadam Api Agen Distibutor APAR Murah Logo  

Produsen Alat Pemadam Api APAR Bersertifikat ISO

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) | Distributor / Agen / Toko / Penjual Alat Pemadam kebakaran murah | Refill (isi ulang) tabung Pemadam : Altek, Chubb, Gunnebo, Starvvo, Servvo, Viking, Hercules, Hartindo, Yamato, dll..

Gubernur provinsi Riau, Indonesia menyatakan keadaan gawat daruratpada minggu lalu saat kabut tebal menyelimuti sebagian besar wilayahnya, sehingga sejumlah sekolah dan bandara terpaksa ditutup. Menurut pejabat setempat, lebih dari 22.000 orang terkena gangguan pernapasan dengan potensi bertambahnya angka ini apabila angin membawa asap ke daerah yang lebih padat penduduk, seperti Kuala Lumpur atau Singapura.

Pembukaan lahan untuk produksi kayu dan pertanian berkemungkinan menjadi penyebab dari keadaan ini. Menurut data dari Global Forest Watch—suatu sistem online mutakhir yang melacak perubahan tutupan hutan, kebakaran, serta informasi lainnya secara nyaris seketika—sekitar separuh dari kebakaran hutan ini terjadi pada lahan yang dikelola oleh perusahaan kelapa sawit, HPH, dan HTI—meskipun penggunaan api untuk membuka lahan sebenarnya melanggar hukum.

Keadaan darurat terkait asap kabut ini mengingatkan kita pada kejadian yang serupa pada bulan Juni 2013 di Indonesia (lihat artikel-artikel WRI mengenai krisis kebakaran yang terjadi). Lalu apa yang berbeda pada kebakaran kali ini, dan apa yang masih sama? Kami akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut menggunakan teknologi satelit serta data dari pemerintah Indonesia yang terdapat pada Global Forest Watch.