Agen Alat Pemadam Api Agen Distibutor APAR Murah Logo  

Produsen Alat Pemadam Api APAR Bersertifikat ISO

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) | Distributor / Agen / Toko / Penjual Alat Pemadam kebakaran murah | Refill (isi ulang) tabung Pemadam : Altek, Chubb, Gunnebo, Starvvo, Servvo, Viking, Hercules, Hartindo, Yamato, dll..

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, kebakaran yang sering terjadi di Jakarta pada musim kemarau lantaran korsleting listrik di rumah-rumah tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau rumah-rumah petakan.

“Enggak bisa dihindari, bangun rumah tanpa IMB, itu yang kebakaran rata-rata rumah petak, 2×3 meter. Rumah petak yang dikasih listrik, disewain. Bulanan berapa ratus ribu aja,” kata sosok yang akrab disapa Ahok tersebut di Balaikota Jakarta, Senin (30/6).

Ahok menjelaskan, korsleting listrik terjadi lantaran sambungan listrik yang hanya sedikit, dipaksakan untuk mengaliri barang-barang elektronik yang tidak sesuai dengan kapasitasnya.

“Cuma dikasih dua titik lampu, nyolok. Sedangkan orang sekarang ini pasti ada tv, ada dispenser, kulkas, charge handphone. Bisa bayangin enggak, kalau itu sambungan kabel segitu kecil, dijejalin dengan banyak alat seperti itu. (Kebakaran) Karena korslet listrik. Sambungan kabel segitu kecil enggak bisa dibebanin terlalu besar,” jelas Ahok .

Untuk mengurangi potensi kebakaran, Ahok mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah meminta PLN agar tidak memberikan sambungan listrik ke rumah-rumah yang tidak memiliki IMB.

“Saya sudah minta ke dirutnya (PLN) yang baru. Jadi PLN sudah baik sekarang, tidak lagi memberikan listrik ke rumah-rumah tanpa IMB. Dulu PLN tidak mau tahu, main kasih aja,” ungkap Ahok .

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Muara Baru. Tercatat ada ratusan rumah di RT 16/17 yang hangus dilahap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.