Agen Alat Pemadam Api Agen Distibutor APAR Murah Logo  

Alat Pemadam Api | Distributor Agen APAR Murah

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) | Distributor / Agen / Toko / Penjual Alat Pemadam kebakaran murah | Refill (isi ulang) tabung Pemadam : Altek, Chubb, Gunnebo, Starvvo, Servvo, Viking, Hercules, Hartindo, Yamato, dll..

Seringkali kita mendengar berita kebakaran terutama jika Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta. Kebakaran umumnya terjadi di wilayah padat penduduk yang umumnya juga sulit diakses oleh mobil pemadam kebakaran.
Mengingat mencegah itu lebih baik daripada mengobati, kiranya cukup penting untuk mengetahui tips-tips dasar untuk mencegah terjadinya kebakaran dirumah kita.
Catat Selalu Nomor Penting Pemadam Kebakaran
Siapkan nomor pemadam kebakaran di tempat-tempat yang mudah terlihat dan terjangkau di rumah Anda. Namun ingat, jika memang terjadi kebakaran, jangan menelepon dari dalam rumah Anda karena bisa membahayakan keselamatan kita. Segera pergi keluar dan hubungi pemadam kebakaran dari handphone atau telepon umum.
Jangan Merokok di Tempat Mudah Terbakar
Jangan merokok di tempat-tempat yang mudah terbakar, seperti di kasur, di sofa, di atas karpet, atau ketika mengantuk. Abu rokok yang masih panas bisa menimbulkan api ketika Anda tertidur, dan hal ini tentunya membahayakan.
Cek Ruangan Dapur
Pastikan ruang dapur bersih dari benda-benda yang mudah terbakar. Pastikan kompor telah dimatikan dengan baik setelah selesai memasak dan periksa tabung gas dari kebocoran. Sangat disarankan untuk memiliki alat pemadam api ringan (APAR) di area dapur.
Simpan Korek Api di Tempat Sesuai
Letakkan korek api atau pemantik di tempat yang sulit dijangkau oleh anak kecil, karena seringkali kebakaran terjadi karena kelalaian dalam mengawasi anak kecil yang bermain api.
Memasang smoke detector akan sangat membantu mencegah terjadinya kebakaran atau mencegah api kecil menjadi besar. Jika Anda memiliki smoke detector di rumah Anda, pastikan untuk memeriksanya secara rutin, seperti cek fungsi dan cek baterai.
Siapkan Rencana Penyelematan
Miliki sebuah rencana jika benar-benar terjadi kebakaran di rumah Anda. Pastikan semua anggota keluarga Anda mengetahui apa yang harus dilakukan, tindakan pemadaman api pertama, rute ke pintu keluar, dan sebagainya.
Tentu saja, masih ada tips-tips lain yang bisa Anda tambahkan sendiri dan sesuaikan dengan keadaan rumah Anda. Dengan menerapkan tips-tips tersebut, maka rumah Anda akan menjadi lebih aman dari resiko terjadinya kebakaran. Semoga tips ini bisa bermafaat bagi Anda.