Alat Pemadam Api Clean Agent 3 Kg untuk Ruang Server Hotel | PT Global Mitra Proteksindo

Alat Pemadam Api Clean Agent 3 Kg

Di dunia perhotelan yang modern dan selalu terhubung, ruang server adalah komponen krusial yang memastikan operasi hotel berjalan lancar. Ruang server menyimpan peralatan teknologi informasi vital yang mengatur segala hal mulai dari pemesanan kamar hingga pengelolaan energi. Karena perannya yang sangat penting, melindungi ruang server dari ancaman kebakaran menjadi prioritas utama. Untuk itu, penggunaan alat pemadam api yang tepat, seperti alat pemadam api Clean Agent, adalah suatu keharusan.

Resiko Kebakaran di Ruang Server Hotel

1. Peralatan Elektronik yang Rentan

Ruang server dipenuhi dengan perangkat elektronik seperti server, router, switch, dan sistem penyimpanan data. Perangkat ini terus-menerus bekerja dan menghasilkan panas. Jika sistem pendingin gagal berfungsi atau tidak memadai, suhu di ruang server bisa meningkat drastis, meningkatkan risiko kebakaran.

2. Overheating

Overheating adalah salah satu penyebab umum kebakaran di ruang server. Penyebab overheating bisa bermacam-macam, mulai dari kegagalan sistem pendingin, penumpukan debu pada komponen elektronik, hingga kelebihan beban kerja pada peralatan server. Jika panas tidak diatur dengan baik, komponen elektronik dapat terbakar, menyebabkan kebakaran yang merusak.

3. Kegagalan Sistem Pendingin

Sistem pendingin adalah komponen penting yang menjaga suhu ruang server tetap stabil. Kegagalan pada sistem pendingin, seperti kerusakan AC atau kesalahan dalam pengaturan suhu, bisa menyebabkan peningkatan suhu yang tidak terkontrol, memicu overheating dan potensi kebakaran.

4. Kabel yang Rusak atau Terlalu Banyak

Kabel listrik yang rusak atau pemasangan kabel yang tidak rapi dapat menjadi sumber bahaya kebakaran. Kabel yang terlalu banyak atau tidak teratur bisa mengalami panas berlebih, korsleting, atau percikan api. Selain itu, kabel yang sudah tua dan lapuk juga berisiko menyebabkan kebakaran.

5. Penggunaan Bahan yang Mudah Terbakar

Banyak ruang server menggunakan bahan isolasi dan peredam suara yang mudah terbakar. Jika bahan ini terkena percikan api atau panas berlebih, mereka dapat dengan cepat menyulut kebakaran dan menyebabkan api menyebar dengan cepat.

Memperkenalkan Clean Agent AF 11 & AF 36

AF-11

AF-11 adalah agen pemadam kebakaran yang dirancang khusus untuk mengatasi kebakaran kelas A (bahan padat mudah terbakar), B (cairan mudah terbakar), dan C (kebakaran listrik). Berikut beberapa keunggulannya:

  • Non-Konduktif: Aman digunakan di sekitar peralatan listrik tanpa risiko korsleting.
  • Tidak Meninggalkan Residu: Ideal untuk ruang server karena tidak membutuhkan pembersihan setelah digunakan.
  • Efisiensi Tinggi: Cepat memadamkan api dengan menurunkan suhu dan menghambat reaksi kimia penyebab kebakaran.

AF-36

AF-36 adalah agen pemadam kebakaran yang sangat efektif untuk kebakaran yang melibatkan bahan mudah terbakar. Beberapa keunggulannya adalah:

  • Pemadaman Kilat: Dapat memadamkan api dengan sangat cepat, sehingga mengurangi potensi kerusakan.
  • Ramah Lingkungan: Dirancang untuk tidak merusak lapisan ozon, menjadikannya pilihan yang lebih berkelanjutan.
  • Aman untuk Peralatan Elektronik: Seperti AF-11, AF-36 tidak meninggalkan residu dan aman digunakan di sekitar peralatan elektronik.

Keunggulan Alat Pemadam Api Clean Agent 3 Kg

Efektivitas Tinggi

Alat pemadam api foam sangat efektif dalam memadamkan kebakaran pada bahan padat dan cairan mudah terbakar. Busa dapat menyelimuti permukaan bahan yang terbakar, menutup akses oksigen dan mencegah kebakaran menyebar.

Cepat & Efektif

Memadamkan api dengan cepat, mencegah penyebaran lebih lanjut. memerlukan pembersihan atau penggantian.

Non-Konduktif

Aman untuk digunakan di sekitar peralatan elektronik karena tidak menghantarkan listrik, sehingga mengurangi risiko korsleting.

 

Jasa Isi Ulang dan Hydrotest PT Global Mitra Proteksindo

Onsite Refilling
Gratis Ongkir Pickup Tabung
Gratis Cadangan Tabung Pengganti
30 Menit Langsung Jadi!

Pentingnya pemeliharaan alat pemadam api clean agent tidak bisa diabaikan. Tabung Clean Agent harus diisi ulang dan diuji secara berkala untuk memastikan fungsinya tetap optimal. PT Global Mitra Proteksindo menawarkan jasa isi ulang dan hydrotest yang andal dan berkualitas.

Jasa Isi Ulang

  1. Pengisian Clean Agent Berkualitas: Menggunakan Clean Agent berkualitas tinggi untuk memastikan efektivitas pemadaman.
  2. Teknisi Profesional: Dikerjakan oleh teknisi yang berpengalaman dan terlatih.
  3. Cepat dan Efisien: Proses pengisian dilakukan dengan cepat tanpa mengurangi kualitas.

Hydrotest

  1. Pengujian Tekanan: Memastikan tabung Clean Agent dapat menahan tekanan tinggi sesuai standar keselamatan.
  2. Deteksi Kebocoran: Mengidentifikasi dan memperbaiki kebocoran pada tabung.
  3. Sertifikasi: Memberikan sertifikat kelayakan yang memastikan alat pemadam siap digunakan.

Baca Juga:

Hadir di Tokopedia & Ekatalog !

Info Pemesanan? Hubungi Kami

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau ingin memesan alat pemadam kebakaran berkualitas, jangan ragu untuk menghubungi kami di:

PT Global Mitra Proteksindo
Alamat: Komp. Perkantoran Mutiara Taman Palem Blok. A15, No. 27-28 Cengkareng, Jakarta Barat 11730

Telepon:0877-7119-2927
Email: sales@gmpro.id
Website: agenalatpemadamapi.com

Tim kami siap membantu Anda memilih Alat Pemadam Kebakaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda atau lembaga Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut!

 

Meet Our Clients

Leave a Comment

Scroll to Top