APAR CHEMICAL POWDER ABC ROYAL 2 KG ALAT PEMADAM API RINGAN TERBAIK KEBAKARAN KAMAR GUEST HOTEL BINTANG 1

Alat Pemadam Api Ringan Kamar Hotel Bintang 1
Ilustrasi Kamar Hotel Bintang 1

APAR Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg Alat Pemadam Api Ringan Terbaik Kebakaran Kamar Guest Hotel Bintang 1

Alat Pemadam Api Ringan
Ilustrasi Perjalanan Bisnis

Bagi seorang pengusaha, melakukan perjalanan adalah hal yang biasa mereka lakukan, bahkan hingga keluar kota.

Dalam melakukan perjalanan bisnis, tentu mereka memerlukan tempat menginap yang nyaman dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca juga : Atasi Kebakaran Area Lobby Hotel Bintang 1 Dengan APAR DCP ABC ROYAL 6 kg

7 Layanan Fasilitas Utama Kamar Guest Hotel Bintang 1

Untuk memeuhi kebutuhan terasebut, maka Layanan Fasilitas Kamar Guest Hotel Bintang 1, bisa menjadi pilihan utama bagi mereka.

Bukan hanya pelaku bisnis yang menmbutuhkannya namun para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegarapun membutuhkannya yang ingin menikmati suasana kota.

Sedangkan bagi mereka yang ingin berbisnis, pilihan Guest hotel Bintang 1 yang berada ditengah kota karena strategis bagi bisnis mereka.

Jika anda menginap di Hotel bintang 1, tentu Anda dapat menikmati berbagai fasilitas kamar guest Hotel Bintang 1.

Walaupun terlihat sederhana, namun sebenarnya kamar guest hotel Bintang 1 masih memberikan berbagai layanan utamanya, seperti :

 

1. Fasilitas Tempat Tidur dan Bantal

Fasilitas Tempat Tidur dan Bantal
Fasilitas Tempat Tidur dan Bantal

Bukan kamar hotel namanya, jika tidak menyediakan fasilitas tempat tidur dan bantal, termasuk kamar guest hotel bintang 1 ini.

Walau dari sisi fasilitas mungkin terkesan biasa, namun fasiitas tempat tidur dan bantal kamar Guest Hotel Bintang 1 penting bagi tamu hotel.

Karena di dalam ruangan inilah tamu hotel banyak beristirahat, maupun juga melakukan berbagai aktifitas lainnya.

Namun tidak hanya itu secara umum fasilitas tempat tidur dan Bantal adalah pusat dari pelayanan yangdiberikan dari Guest Hotel Bintang 1.

Fasilitas ini jenlas emmberikan kontribusi pendapatan hotel secara langsung, sehingga wajib dilakukan perawatan berkala secara ketat.

2. Fasilitas AC Kamar

Apa jadinya jika ruangan kamar hotel panas ? Kita saja pasti akan merasa terganggu dengan suhu panas tersebut.

Apalagi bagi wisatawan asing, yang telah datang jauh-jauh dari luar kota atau bahkan luar pulau dan memeutuskan untuk menginap.

Fasilitas AC memiliki peranan penting dalam menjaga suhu temperatur ruangan kamar hotel agar selalu dalam keadaan dingin.

Sebenarnya fasilitas AC inilah yang memiliki nilai layanan tertinggi dibandingkan dengan fasilitas lain

Hal ini karena dengan AC para tamu guest hotel bintang 1 dapat merasa nyaman, selama mereka berada didalam kamar hotel bintang 1 tersebut.

3. Fasilitas TV

Mungkin fasilitas TV bagi tamu guest hotel bintang 1 bukan fasilitas yang terlalu penting, namun mereka tetap mendapatkan fasilitas TV sebagai bagian dari akomodasi wajib.

Karena sebenarnya padas umumnya tamu hotel memang jarang atau bahklan tidak terlalu menonton acara TV sama sekali.

Walaupun fungsi TV hanya sebagai sekedar hiburan, tapi keberasdaan TV ternyata memiliki nilai lain khususnya disisi pemasaran, lho koq bisa ?

Ya ! Anda bisa menggunakan media TV sebagai media promosi berbagai program promosi paket layanan Hotel lainnya.

Seperti program diskon khusus jika menginap lebih dari 3 hari atau bisa menggunakan voucher tertentu jika melakuklan transaksi lebih dari 1 minggu menginap dan lain sebagainya.

Karena adanya sistem program terminal USB pada jenis TV jenis layar datar yang ada di bagian belakang TV.

Yang bisa menampilkan berbagai jenis gambar atau video sesuai kebutuhan program promosi layanan hotel Anda.

4. Fasilitas Lemari Pakaian / Barang

Jarang ada tamu hotel yang datang dari luar kota yang hanya menginap 1 hari saja, kebanyakan tamu hotel hika mereka berasal dari luar kota.

Mereka minimal akan menginap 2 hari, untuk itu mereka biasa membawa pakaian ganti dan berbagai perlengkapan pribadi lainnya.

Untuk itu mereka membutuhkan fasilitas Lemari Pakaian / barang untuk meletakkan atau menyimpan berbagai barang pribadi mereka.

Bisa di bayangka betapa berantakannya jika sebuah ruangan kamar hotel tidak memiliki Lemari Pakaian / barang.

Pasti ruangan akan terlihat sangat berantakan, pakaian dan berbagai perlengkapan tamu hotel akan berserakan dilantai dan di atas kasur.

Akibat kondisi seperti inilah yang kemudian bisa membuat mereka sering meninggalkan barang pribadi mereka dikamar hotel.

Untuk itu peranana Lemari pakaian / Barang di Kamar Guest Hotel Bintang 1 menjadi sangat penting bagi tamu hotel yang sedang menginap.

5. Fasilitas Lampu Baca

Nah bagi sebagian besar orang, kegiatan membaca buku dikamar hotel mungkin bukanlah kegiatan yang banyak dilakukan.

Namun tidak bagi penggemar buku, mereka akan sangat senang jika di kamar hotel mereka khususnya disamping kanan atau kiri tempat tidur mereka.

Sebenarnya terdapat banyak sekali fungsi lain dari fasilitas Lampu baca kamar Guest Hotel Bintang 1 yang bisa dinikmati tamu hotel.

Misalnya sebagai penerangan tambahan pada saat mereka menonton TV, sebab banyak orang yang tidak suka menyalakan lampu utama kamar hotel karena terlalu terang.

Atau bagi tamu hotel yang ditinggal sendirian, jika mereka merasa takut gelap, percayalah lampu baca ini adalah teman yang banyak membantu menenangkan mereka.

6. Fasilitas Handuk

Nah fasilitas yang satu ini tidak bisa tidak, wajib ada di setiap kamar guest hotel bintang 1 ! Ya Tamu hotel akan selalu membutuhkan fasilitas handuk !

Bukan hanya berfungsi sebagai pengering tubuh setelah mandi saja namun handuk juga memiliki fungsi lain yang bisa memiliki nilai lebih.

Ya bisa untuk menyeka tumpahan air, atau membantu mengeringkan peralatan pribadi tamu yang mungkin sempat basah.

Intinya, kehadiran fasilitas handuk di kamar hotrel sangat bermanfaat bagi semua tamu hotel tanpa terkecuali.

Karena jika tidak ada fasilitas handuk, maka tentu anda akan melihat banyak noda kotor khususnya diatas kasur dalam kamar mereka.

Sebab saat mereka merasa tangan mereka basah atau kotor mereka biasanya menggunakan handuk sebagai penyeka tangan mereka.

7. Fasilitas Tempat Sampah

Fasiltas tempat sampah kamar Guest Hotel bintang 1 merupakan fasilitas terakhir yang akan kita bahas disini.

Fasilitas ini sangat penting dan vital karena dengan adanya tempat sampah ini, maka Tamu hotel bisa membantu tugas staff Hotel Anda.

Yaitu dengan membantu membersihkan ruangan kamar dari berbagai sampah yang berasal dari aktifitas mereka sendiri.

Percaya atau tidak ternyata ada fakta unik yang membuktikan bahwa dengan adanya tempat sampah tamu hotel akan merasa lebih bersih.

Berbeda dengan perilaku tamu hotel yang menginap diruangan dimana disana tidak terdapat tempat sampah sama sekali.

Walaupun budaya membuang sampah mungkin tidak dimiliki semua orang, namun dengan kehadiran tempat sampah di ruangan.

Maka hal itu dapat mempermudah tamu hotel untuk membersihkan tempat tidur atau ruangan mereka dari sampah yang berserakan.

Bisa dibayangkan bertapa kotornya kamar hotel jika tidak ada tempat sampah sekalipun tamu disana biasa membuang sampah pada tempatnya.

Tapi karena tidak ada tempat sampah yang disediakan , maka hal ini akan membuat mereka akan merasa malas untuk melakukannya.

Nah dari semua fasilitas kamar Guest Hotel Bintang 1 ini temtu fungsi dan manfaatnya akan memberikan nilai lebih dimata Tamu hotel yang menginap.

Maka degan demikian, pemilik maupun pihak pengelola Guest hotel bintang 1 ini juga harus dapat merawat dan menjaga fasiltas tersebut.

Baca juga : Cegah Kebakaran Mobil Parkiran Hotel Bintang 1 Dengan APAR DCP ABC ROYAL 12 kg

II. Menghadapi Potensi Kebakaran Kelas A Kamar Guest Hotel Bintang 1

Selain itu sebagai pemlik maupun pengelola guest hotel bintang 1 juga berkewajiban untuk menjaga keamanan semua fasilitas utama tersebut, khususnya dari potensi Kebakaran Kelas A.

Sebab perlu diketahui, bahwa dari setiap karyawan hotel, apapun posisinya ! Mereka tentu akan senantiasa menjaga keamanan hotel dari potensi bahaya kebakaran Kelas A.

Karena hal sudah merupakan salah satu tugas utama bagi mereka dalam menjalankan operasional hotel bintang 1 tersebut.

Sebenarnya potensi bahaya kebakaran yang kita bicarakan ini bukan berasal dari staf atau karyawan yang sedang bekerja di hotel bintang 1 tersebut.

Sebab jika anda yakin bahwa semua staff hotel bisa dipastikan akan senantiasa menjaga keamanan hotel dari potensi bahaya kebakaran.

Namun siapa yang bisa menjamin bahwa Tamu Hotel akan selalu mengikuti aturan yang ditetapkan oleh manajemen hotel 100 % ?

Namun lain halnya dengan tamu hotel yang datang, karena walau semuanya punya keinginan menginap di hotel bintang 1 ini, namun tidak ada satupoun orang yang bisa menjamin perilaku mereka.

Maka dari fakta inilah kita bisa menyimpulkan bahwa penyebabkan tingginya potensi bahaya kebakaran di kamar guest hotel bintang 1 ini bisa diakibatkan dari perilaku tamu hotel.

Yang tidak mau mentaati aturan keamanan maupun aturan keselamatan bangunan hotel yang ditetapkan pihak pengelola Guest Hotel bintang 1 ini.

 

A. Potensi Bahaya Kebakaran akibat Benda Berbahaya dan Mudah meledak

Ya mugkin untuk potensi Bahaya Kebakaran akibat Benda Berbahaya dan mudah meledak ini terdengar seperti cerita dalam film.

Akan tetapi jika kita melihat kasus pengeboman sebuah Hotel terkemuka di kawasan kunngan Jakarta pada tahun 2090 yang lalu, maka pendapat diatas tidak terdengar aneh,

Sebaba faktanya memang ada kelompok yang tidak bertanggungjawab yang benar-benar membawa Benda Berbahaya dan mudah meledak ke dalam hotel.

Nah dibutuhkan kesigapan dan ketelitian tim keamanan hotel dalam mengamankan area hotol dari segala ancaman dan bahaya.

Termasuk potensi bahaya Kebakaran akibat benda berbahaya dan mudah meledak yang dibawa oknum tamu hotel.

 

B. Potensi Bahaya Kebakaran akibat Nyala Puntung Rokok

Kebiasaan merokok, bukan hanya merugikan kesehatan kita, namun juga bisa menyebabkan terjadinya bahaya kebakaran.

Bisa di katakan bahwa 30% kasus kebakaran baik yang terjadi pada bangunan gedung, perumahan, hutan hingga hotel bintang 1 disebabkan oleh Rokok.

Baik akibat Tamu hotel yang membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan atau akibat bara api rokoknya jatuh kepermukaan tempat tidur.

Keduanya bisa dipastikan dapat menimbulkan potensi bahaya kebakaran hebat di kamar guest hotel bintang 1 tersebut.

maka sebagai upaya pencegahan sebaiknya pisahkan perokok dengan yang tidak di area kamar yang berbeda, selain lebih mudah di kendalikan.

Hal tersebut bisa melindungi keselamatan tamu hotel lainnya, karena di area merokok akan banyak diletakkan alat pendeteksi dan pemadam kebakaran.

 

C. Potensi Bahaya Kebakaran akibat Korsleting Listrik

Seluruh ruangan pada sebuah hotel berpotensi menghalami Bahaya Kebakaran akibat masalah Korsleting Listrik.

Selama diarea itu terdapat aliran istrik, maka disana pula terdapat potensi bahaya korsleting listrik penyebab timbulnya kasus kebakaran.

Apalgi pada area, dimana banyak peralatan listrik yang bekerja selama 24 jam nonstop, contohnya seperti generator, panel listrik hingga pompa pengolahan air bersih.

Semua peralatan tersebut pada dasarnya memang menjadi penopang utama sistem operasional bangunann sebuah hotel.

Sehingga tentu memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi akan permasalahan teknis yang timbul dari sistem yang bekerja nonstop tersebut.

Akan lebaih baik jika sebuah hotel memiliki sistem peralatan listrik cadangan, sehingga dapat digunakan saat salah satu sistem bermasalah.

 

D. Potensi Bahaya Kebakaran akibat Anak Bermain Korek Api

Nah kasus ini umumnya sangat jarang terjadi, namun bukanlah suatu hal yang mustahil, karena memamng anak kecil akan bermain apa saja.

Mereka tidak menyadari potensi bahaya yang dapat terjadi pada mereka akibat permainan yang mereka lakukan.

Bermain dengan korek api adalah hal yang sangat menyenangkan bagi anak kecil, sehingga mereka akan terus memainkan alat pematik api ini sampai habis.

Namun yang fatal adalah korek api merupakan ancaman nyata yang langsung bisa terjadi kapanpun, sehingga bisa menimbulkan kerugian besar.

Cara yang paling sederhana untuk menghindari maslaah ini adalah setiap tamu hotel akan diberikan himbauan bahaya permainan kortek api oleh anak,

 

III. Memilih Alat Pemadam Api Untuk Kamar Guest Hotel Bintang 1

Banyak pemilik usaha atau pihak pengelola hotel yang belum menyadari bahwa ancaman bahaya kebakaran bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

Tidak mengenal waktu dan tempat, siapaun anda dan apapun jenis usaha anda semua bisa menjadi korban musibah kebakaran tanpa terkecuali.

Untuk itu kesadaran dari setiap pelaku usaha perhoten di Indonesia merupakan faktor penentu terpenting dalam hal ini.

Jika mereka merasa bahwa bahaya kebakaran adalah nyata dan bisa terjadi pada usaha mereka, maka seharusnya himbauan ini bisa bermanfaat.

Untuk itu sebelum anda mengambil keputusan, terlebih dahulu kita bahas semua faktor penting yang bisa menjadi bahan perimbangan anda.

Sebelum anda memilih, atau menggunakan sistem proteksi bahaya kabakaran kamar guest hotel bintang 1 Anda .

 

A. Memahami Jenis Kelas Kebakaran Kamar Guest Hotel Bintang 1

Dalam kasus kebakaran kamar Guest hotel bintang 1, umumnya jenis kebakaran yang terjadi ternyata adalah kebakaran kelas A.

Hal ini dikarenakan didalam kamar Guest Hotel Bintang 1, terdapat banyak benda padat non logam yang mudah terbakar.

Sehingga jika ada percikan api maka akan terjadi kebakaran, memang pada awalnya kebakaran akan berjalan lambat pada benda padat.

Namun dalam waktu singkat dibaean 50 detik kemudian akan membesar menjadi kobaran api besar yang tidak mudah dipadamkan.

Melihat unsur benda yang terbakar di dlaam kamar hotel bintang 1 tersebut , maka lembaga pem,adam kebakaran Internasional seperti National Fire Protection Asscociate NFPA dari Amerika.

Menggolongkan jenis kebakaran yang terjadi pada benda padat non logam adalah sebagai jenis kebakaran kelas A.

 

B. Pilihan Alat Pemadam Api Paling Tepat

Kebakaran kelas A adalah jenis kebakaran ringan, hal ini dilihat dari kecepatan rambatan api yang membakar benda padat non logam tersebut.

Dimana benda padat non logam (contohnya seperti; kertas plastik karet kayu kain dan lain sebagainya) membutuhkan waktu cukup lama untuk dapat terbakar sampai habis.

Dimana titik nyala api yang terjadi ternyata juga memiliki suhu yang paling rendah jika dibandingkan dengan jenis kebakaran lainnya.

Hal ini tentu saja bisa memberikan peluang bagi kita dalam melakukan upaya pencegahan bahaya kebakaran sedkit lebih cepat, sebelum keadaan akan semakin buruk.

Maka untuk dapat memberikan perlindungan maksimal pada kamar guest hotel bintang 1 ini NFPA memberikan petunjuk jenis alat pemadam api paling tepat.

Yang dapat digunakan secara efektif dan sesuai dengan jenis kebakaran kelas A yang sedang terjadi tersebut.

Jenis pilihan alat pemadam api paling tepat untuk jenis kebakaran kelas A ini adalah APAR Chemical Powder ABC ROYAL.

 

C. Kapasitas Alat Pemadam Api Ringan Chemical Powder ABC ROYAL

Standar kamar Guest Hotel Bintang 1 pada umumnya memiliki luas minimal 20 meter persegi, sesuai aturan dari dinas pariwisata tentang standar hotel bintang 1.

Maka untuk area ruangan dengan luas sebesar itu, maka anda bisa menggunakan ALat Pemadam Api Ringan APAR Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg.

Kapasitas alat pemadam api ringan ini sudah cukup untuk memadamkan api dalam 1 ruangan kamar Guest Hotel Bintang 1.

Selain bobotnya masih dalam kategori ringan, alat pemadam api ringan ini juga bisa diletakkan didalam kamar hotel.

Terutama didekat pintu masuk, tujuannnya adalah agar alat pemadam api ringan ini mudah dicapai pada saat darurat.

 

D. Ketentuan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg

Maka untuk itu untuk memastikan keselamatan semua tamu, harta benda mereka juga kamar hotel anda wajib hukumnya menyediakan alat pemadam kebakaran.

Selain dapat mencegah bahaya kebakaran, kehadran alat pemadam kebakaran akan memberi dampak ketenangan bagi tamu hotel.

  • Potensi Bahaya kebakaran : Tinggi.
  • Kelas Kebakaran : Kelas A (Benda Padat Non Logam).
  • Pemicu kebakaran : Bara Api Rokok, korsleting listrik dari alat elektronik dan lain-lain.
  • Jenis Alat Pemadam Api : APAR Chemical Powder ABC ROYAL (Lihat Produk disini).
  • Ukuran / Kapasitas : 2 kg.
  • Jumlah Minimal : 15 unit (1 unit tiap kamar).
  • Posisi : Pintu masuk setiap ruangan.
  • Langkah Pencegahan : Pastikan Tamu tahu aturan keamanan dan keselamatan hotel.

Letakkan dipintu masuk kamar, agar mudah dijangkau dan dipergunakan baik oleh tamu hotel maupun petugas keamanan hotel.

 

E. Spesfikasi Alat Pemadam Api Ringan Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg

Alat Pemadam Api Ringan
Alat Pemadam Api Ringan Chemical Powder ROYAL 2 kg

 

  • Berat Isi : kg
  • Tinggi Tabung : cm
  • Diameter : cm
  • Berat Keseluruhan : kg
  • Fire Rating (Lab. Damkar) : 13A – 70B
  • Efektifitas Penyemprotan (%) : 95%
  • Jarak Penyemprotan : m
  • Tekanan Kerja : Bar
  • Tekanan Percobaan : 27 Bar
  • Efektifitas Pemadaman : 5 – 10 detik
  • Temperatur : 20 – 50 ° C
  • Finishing : Stiker Vinyl
  • Unsur Bahan Kimia : Cek Di sini.
  • Cara Kerja Bahan Kimia : Cek Di sini.

 

F. 15 Kelebihan Alat Pemadam Api Ringan Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg

  1. Multi Fungsi Untuk Memadamkan 3 Kelas Kebakaran ABC
  2. Memiliki Sertifikat Laboraturium Dinas Pemadam Kebakaran (Fire Rating)
  3. Tingkat Efektifitas Pemadaman baik di ruang tertutup dan ruang terbuka.
  4. Tekanan Daya Sembur Yang sangat Kuat
  5. Kecepatan Pemadaman
  6. Membantu Proses Pendinginan
  7. Kualitas Tabung APAR Tahan Panas Suhu Ruangan Terbakar
  8. Tabung Tahan Bentur dan Tekanan
  9. Aman bagi Manusia, Hewan & Tumbuhan (Non Toxic).
  10. Mudah digunakan dan dibawa
  11. Proteksi Maksimal Keselamatan Jiwa Bangunan Dan Nama Baik Perusahaan.
  12. Memberikan Rasa Tenang dan Rasa Aman bagi Penggunanya
  13. Kapasitas Tabung Sesuai Dengan Kondisi Hotel Bintang 1
  14. Memiliki Petunjuk Penggunaan, Perawatan & Penyimpanan yang Lengkap.
  15. Aksesories Tabung Yang Lengkap.

Lihat penjelasan lengkapnya di sini !

 

G. Distributor Tabung Alat Pemadam Api Ringan APAR Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg dan berbagai peralatan pemadam kebakaran dan savety berstandar Internasional

H4 : – Izin Usaha Alat Pemadam Kebakaran
– Sertifikasi Internasional
– Sertifikasi Nasional

– Penghargaan
– Portofolio

Info selengkapnya, cek di sini !

 

H. Layanan Pendukung Produk Alat Pemadam APi Rimgan APAR Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg

Kami menyadari bahwa dalam melindungi setiap aset berharga Anda dengan mermberikan produk kami tidaklah cukup dalam memberikan pelayanan yang Anda butuhkan

Untuk itu kami memberikan layanan pendukung produk Alat Pemadam APi Ringan APAR Chemical Powder ROYAL 2 kg kami seperti ;

  • Jasa Pengiriman & Instalasi.
  • Jasa Pelatihan Standar Pemadam Kebakaran Karyawan.
  • Jasa Sertifikasi UPKBG.
  • Jasa Peningkatan Standar Bangunan & Gedung

Info selengkapnya, cek di sini !

 

J. Info  Alat Pemadam Api Ringan dan Savety Lainnya

Selain menggunakan Alat Pemadam Api Ringan Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg, Anda juga bisa mengamankan fasilitas Hotel yang lain.

Yang tidak bisa dipadamkan hanya dengan mengunakan Alat Pemadam Api Ringan Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg tersebut.

Misalnya seperti potensi bahaya kebakaran yang mungkin terjadi pada berbagai peralatan listrik hotel anda.

Contohnya seperti unit Generator, Panel Listrik dan pompa air bersih yang umumnya memilki tegangan listrik yang cukup tinggi.

Permasalahan bisa terjadi jika anda mencoba memadamkan kebakaran pada alat listrik tersebut dengan menggunakan bahan pemadam api ringan APAR Chemical Powder ABC ROYAL 2 kg tersebut.

Karena bahan kimia kering yang mampu memadamkanapi dengan cepat tersebut ternyata bisa merusak berbagai sistem peralatan Listrik.

Maka untuk itu jka bahan kimia yang digunakan tersebut terkena peralatan yang terbuat dari bahan besi, maka peralatan tersebut tentu akan terkena maslaah karat.

 

= H3 : K. Kesimpulan

Terdapat banyak keuntungan dari memiliki alat pemadam Api ringan khusus Fasilitas Utama Kamar Guest Hotel Bintang 1 ini.

Selain anda dapat memastikan keselamatan semua tamu, harta benda mereka dan juga hotel anda, alat ini akan memberikan jaminan keamanan operasional usaha untuk masa depan.

Sehingga mampui menghilangkan kekhawatiran Anda dan anda bisa merencanakan investasi bisnis hotel anda dimasa yang akan datang dengan lebaih baik.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.