Beberapa Kelebihan Alat Pemadam Kebakaran APAB

Beberapa Kelebihan Alat Pemadam Kebakaran APAB

Ada banyak sekali macam-macam alat pemadam kebakaran. Ada alat pemadam kebakaran  APAR, ada juga alat pemadam kebakaran APAB. Baik APAR dan APAB sama-sama mempunyai sifat portable. Maksud portable yaitu Anda bisa membawa alat APAB ini kemanapun dengan mudah. Anda bisa memindahkan APAB ke sudut-sudut yang tidak bisa dijangkau oleh alat pemadam kebakaran konvensional. Hal yang membedakan  alat APAB dengan APAR terletak pada kapasitasnya. Bentuk APAB yang lebih raksasa membuat alat pemadam kebakaran ini mampu memadamkan api dalam sekala yang lebih besar.

Sejarah Alat Pemadam Kebakaran APAB

Penciptaan alat pemadam kebakaran APAB bisa dirunut secara historis. Alat pemadam api besar atau singkatannya APAB di mulai pada era keemasan Alexandria. Sebuah negara kuno di era masa lalu yang cukup maju. Ketika itu terjadi kebakaran hebat di Alexandria pada tahun 200 Masehi. Kebakaran tersebut kemudian dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam kebakaran dalam bentuk pompa. Alat pemadam kebakaran dalam bentuk pompa itu kemudian direproduksi ulang hingga pada tahun 2018 lewat tangan dingin Kapten George Manby terciptalah APAB moderen. Pada saat tahun itu, APAB usah diisi dengan refil kimiawi. Beberapa zat pemadam kebakaran yang paling dikenal yaitu Kalium Karbonat.

APAB Semakin Canggih dan Jangkauan Semprotannya Makin Luas

Awal mula penciptaan APAB, jangkauan pemadaman api menggunakan APAB masih tidak terlalu luas. APAB pada mulanya hanya menjangkau pada jarak belasan meter ke titik pusat kebakaran. Namun semakin kesini, APAB makin dikembangkan dan makin canggih. APAB sekarang bisa menjangkau kebakaran di jarak 50 meter ke titik pusat kebakaran. Hal ini menjadikan APAB sangat  luar biasa canggih tak kalah dengan damkar.

Zat kimiawi yang dituangkan ke dalam tabung APAB juga makin bervariasi. Ada banyak bahan kimiawi yang di masukan ke dalam APAB. Zat kimiawi itu mulai dari Karbon Tetraklorida, Kalium Karbonat, hingga zat kimiawi lainnya yang mampu memadamkan api dari berbagai tipe kebakaran.

Mempunyai Dua Roda yang Bisa Berguna Memindahkan APAB Kemanapun

Coba Anda lihat bagian samping ABAB. Ada dua roda yang mengelilingi bagian APAB. Fungsi roda pada APAB ini agar  dapat mempermudah pemindahan tabung ke segala arah. Dengan adanya roda, pemindahan APAB tidak terasa berat. Roda ini yang membedakan antara APAR dan APAB. Jika Anda membeli alat APAR, maka Anda tidak akan menemui dua roda. Pada APAR hanya tersedia bracket saja.

Kendala yang sering ditemui pada APAB yaitu kedua roda seringkali macet. Kedua roda APAB tidak dapat digerakan sehingga untuk memindahkannya sangat susah. Tapi ketika Anda memesan alat APAB di PT. GMP, Anda akan mendapatkan alat pemadam kebakaran APAB yang bebas dari macet. Roda-roda pada APAB yang disediakan oleh PT. GMP akan tetap berfungsi dengan lancar.

APAB Mampu Menampung Refil Lebih Banyak Dibandingkan Dengan APAR

Beberapa kelebihan alat pemadam kebakaran APAB yang lain jika dibandingkan dengan alat pemadam kebakaran APAR terletak pada daya tampung refil yang lebih banyak. Alat APAB bisa diisi refil 3 kali lipat dengan APAR. Daya tampung APAB yang lebih banyak menimbulkan streotipe kalau biaya isi refil APAB itu sangat mahal.

Di beberapa produsen jasa isi refil APAB memang mahal. Tapi ketika Anda menggunakan jasa isi refil APAB di PT. GMP, Anda akan mendapatkan jasa isi refil APAB dengan harga terjangkau. Kami memang telah lama dikenal sebagai produsen isi refil APAB paling terjangkau jika dibandingkan dengan produsen lainnya.

Alat Pemadam Kebakaran APAB Mampu Memadamkan Api Dalam Sekala Besar

Alat pemadam kebakaran APAB harus ada pada pabrik, rumah sakit, instalasi listrik, industri pengolahan plastik, dan beberapa gedung dan tempat berbahaya rawan kebakaran lainya. Tempat-tempat tersebut dikenal sangat berisiko tinggi mengalami kebakaran.

Kebakaran yang ditimbulkan oleh material plastik dikenal sangat susah untuk dipadamkan. Kebakaran api plastik juga umumnya nyala apinya sangat besar. Nyala api yang sangat besar seperti itu harus dipadamkan dengan menggunakan APAB. Kebetulan APAB dikenal sebagai jawaranya alat pemadam api besar . Dengan menggunakan APAB, risiko kebakaran tinggi pada

Alat Pemadam Kebakaran APAB Tersedia Dalam Berbagai Ukuran

Anda akan mendapatkan alat pemadam kebakaran APAB dalam berbagai ukuran jika membelinya di PT. GMP. Perusahaan ini dikenal sangat banyak menyediakan varian-varian alat pemadam kebakaran APAB yang terjangkau sekali harganya. Jadi Anda akan mendapatkan alat pemadam kebakaran APAB dengan kualitas yang super bagus.

Apakah Alat Pemadam Kebakaran APAB Mudah Bocor Saat Berbenturan Dengan Benda Keras?

Tidak memungkiri bahwa kerap kita tak sengaja membenturkan alat pemadam kebakaran APAB ke benda keras seperti tembok. Jika hal itu dilakukan terus-menerus, ada potensi kebocoran tabung alat pemadam kebakaran APAB. Jika terjadi kebocoran tabung, maka APAB akan tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya.

Namun beberapa APAB tertentu dibuat dengan material tabung yang jauh lebih kuat. Jika Anda membeli alat pemadam kebakaran APAB di PT. GMP maka Anda akan mendapatkan tabung pemadam kebakaran APAB dengan kekuatan yang 2 kali lipat lebih kuat dibandingkan dengan tabung kebakaran APAB di tempat lain.

Selain itu, alat pemadam kebakaran APAB yang ada di PT. GMP juga lebih besar isi volume-nya. Lebih besar isi volume dari tabung APAB membuat Anda lebih lama dan lebih banyak untuk memadamkan api yang membesar.

Seberapa Lama Ketahanan APAB?

Banyak orang bertanya, seberapa lama sebetulnya ketahanan dari APAB. Apakah APAB itu bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya? Apakah APAB bisa disimpan hingga puluhan tahun tanpa bocor? Ketahanan APAB sendiri bisa sampai puluhan tahunan.

APAB seringkali disimpan dalam sebuah gudang hingga puluhan tahun lamanya. APAB merek tertentu bahkan bisa bertahan hingga 12 tahun lamanya.

Ada banyak merek APAB yang tersedia di PT. GMP. Anda tinggal memilih APAB yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan di lapangan. APAB yang berkualitas bagus akan menghasilkan kualitas material yang bagus pula. Kualitas material tabung APAB yang lebih solid dan tak mudah bocor.

Dapatkan Segera Tabung APAB Berkualitas di PT. GMP

Anda sedang cari alat pemadam kebakaran APAB kualitas terbaik? Anda sedang cari alat pemadam kebakaran APAB termurah? Jika Anda sedang mencari APAB dengan kualitas yang seperti itu Anda bisa mendapatkannya di PT. GMP. Anda akan mendapatkan alat pemadam kebakaran APAB dengan harga terjangkau.

Kelebihan lain  yang akan Anda dapatkan jika menggunakan APAB di PT, GMP yaitu keawetannya yang bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Kelebihan lain PT. GMP menerima pemesanan alat pemadam kebakaran APAB ke Kalimantan, Pontianak, Makassar, Medan, Bekasi, Tangerang, Jogja, Karawang, Bandung, dan seluruh kota-kota besar lain di seluruh Indonesia. Jadi segera saja Anda pesan APAB berkualitas di PT. GMP.