Beli Pakaian Pemadam Kebakaran di Jakarta

Beli Pakaian Pemadam Kebakaran di Jakarta

Pakaian Tahan Api merupakan persyaratan penting bagi Fire Service Agency dan perusahaan besar yang memiliki gedung bertingkat atau gudang dan laboratorium besar dalam mengantisipasi dan mencegah adanya kemungkinan kebakaran yang besar. Teknologi pencegahan kebakaran sekarang semakin maju. Jika dulu alat anti kebakaran hanya dalam bentuk tabung kebakaran dan truk pemadam kebakaran saja, sekarang sudah ada alat anti kebakaran lain yang bisa melindungi manusia. Alat kebakaran itu adalah pakaian anti kebakaran.

Bagaimana Anatomi Pakaian Anti Kebakaran?

Anatomi pakaian tahan api Fire Resistant Shirt dilengkapi dengan celana yang terbuat dari bahan aluminium foil tahan api tebal. Pakaian anti kebakaran ini dalam wujud satu set lengkap pakaian penutup kepala clear glass-coated, fire shoes, senter, tabung oksigen dan sarung tangan. Berikut masing-masing fungsi dari seperangkat baju pemadam kebakaran.

Pertama, Jaket pemadam kebakaran. Jaket pemadam kebakaran adalah bagian baju anti kebakaran yang dikenakan di area badan. Jaket ini akan melindungi bagian dada, perut, punggung, dan tangan dari sulutan api kebakaran. Kualitas sebuah jaket pemadam kebakaran dilihat dari ketebalannya. Semakin tebal jaket pemadam kebakaran tersebut, maka semakin hebat pula dalam menangkal api.

Jaket pemadam kebakaran umumnya terbuat dari tekstil jenis karbon. Jenis pakaian ini paling jawara dalam menangkal api dan panas berlebih dari kebakaran yang menyerang. Saat ini teknologi jaket pemadam kebakaran semakin berkembang pesat.

Dulu, pada saat awal pengembangan jaket pemadam kebakaran, ketahanannya terhadap panas hanya berkisar pada suhu 500 sampai 800 derajat Celcius saja. Tapi kini jaket pemadam kebakaran semakin canggih dan semakin tahan terhadap panas. Sampai saat ini jaket anti pemadam kebakaran bisa menangkal radiasi panas mulai dari 1000 hingga 1500 derajat Celcius. Ketahanan jaket pemadam kebakaran di PT. GMP bahkan bisa lebih dari 1500 derajat Celcius dalam menangkal api.

Kedua, celana anti api. PT. GMP juga jual celana anti api. Apa maksudnya celana anti api itu? Celana anti api atau celana tahan panas merupakan seperangkat pakaian anti kebakaran yang fungsinya untuk melindungi kaki, pusar, dan organ-organ vital yang berada di sekitaran kaki. Salah satu celana pemadam kebakaran berkualitas paling tinggi ada pada celana FCM-13PM. Celana ini dikenal sangat berkualitas dan sangat kuat dalam menahan panas.

Celana FCM-13 didesain sangat nyaman saat dipakai. Kendati celana FCM-13 cukup berat, tapi soal kemampuannya dalam meredam panas sangat handal. Celana FCM-13 dianggap celana tahan api yang mampu bertahan pada suhu 1000 – 1500 C. Pada beberapa industri yang sering bersentuhan dengan api, celana FC-13PM sering dipakai. Pada industri pembuatan wajan misalnya, celana FC-13 menjadi celana wajib yang harus dikenakan.

Ketiga, boots anti api. Penggunaan boots anti api sangat penting sekali saat kebakaran terjadi. Para petugas pemadam kebakaran atau orang sipil yang mau memadamkan api harus menggunakan boots anti api. Mengapa bisa begitu? Hal ini disebabkan saat kebakaran terjadi, di permukaan tanah kerap ada bara api yang masih menyala. Jika saat memadamkan api Anda menggunakan sandal jepit atau sepatu biasa, maka sepatu atau sandal jepit yang Anda gunakan akan terbakar seketika. Oleh karena itu sangat disarankan sekali Anda menggunakan sepatu khusus.

Sepatu khusus yang dikenal sangat ampuh dalam menangkal kebakaran yaitu sepatu boots anti kebakaran. Kebetulan PT. GMP jual sepatu boots anti kebakaran dengan kualitas terbaik. Salah satu sepatu anti kebakaran yaitu sepatu boots FC-15. Merek sepatu anti kebakaran ini sangat laris manis di pasaran karena ada banyaknya ukuran yang tersedia. Anda bisa mendapatkan sepatu boots FC-15 mulai dari ukuran 42, 43, 44, hingga ukuran 45 bisa disesuaikan dengan kebutuhan ukuran kaki Anda.

Ciri sepatu boots anti kebakaran yang berkualitas bagus ada pada dimensi, material, dan ketebalan sepatunya. Semakin tebal sebuah sepatu boots anti kebakaran, maka semakin bagus pula kualitas sepatu tersebut.

Keempat, sarung tangan anti kebakaran. PT. GMP juga menjual sarung tangan anti kebakaran. Sarung tangan ini dipakaikan agar telapak tangan terbebas dari kebakaran. Sarung tangan FC-14 sangat rekomended untuk dipilih. PT. GMP kebetulan jual sarung tangan FC-14 dengan harga terjangkau.

Lalu Apa Bedanya Pakaian Anti Kebakaran dengan Pakaian Anti Panas?

Apa perbedaan antara pakaian tahan panas dan tahan api? Perbedaanya terletak pada tingkat kelenturan dan bahan material pembuatannya. Jika pakaian tahan panas itu terbuat dari kain (cotton) maka pada pakaian tahan api itu terbuat dari aluminium foil

Dari segi fungsi, baju tahan panas berfungsi untuk melindungi pengguna dari panasnya api, sementara pada baju tahan api berfungsi untuk melindungi pengguna dari api yang membakar. Pada penggunaan pakaian tahan panas tidak harus dilengkapi dengan helm pemadam, sepatu pemadam, dan sarung tangan karena hanya digunakan pada kebakaran kecil saja di ruang terbuka. Sedangkan pada pakaian tahan api harus dipakaikan dengan peralatan pemadam kebakaran standar karena berfungsi untuk memadamkan kebakaran besar.

Apa Fungsi Lain Dari Baju Anti Kebakaran Selain Digunakan Dalam Keadaan Darurat?

Selain digunakan dalam situasi darurat, fungsi lain dari baju anti kebakaran ini juga bisa dipakai pada saat Anda bekerja di tungku. Bagi seseorang yang bekerja pada industri baja bisa menggunakan baju anti kebakaran ini. Ketahanan baju anti kebakaran ini dalam menangkal api sendiri bisa bekerja dengan baik pada suhu di atas 1000 – 1500 C.

Bagaimana Pakaian Tahan Api Ini Dibuat?

Pakaian tahan api ini sendiri terbuat dari serat akrilik yang dimodifikasi melalui benang inti fiberglass dan satu sisi lain terbuat dari aluminized yang tahan terhadap sumber. Kain aluminized ringan menawarkan perlindungan yang baik dalam pakaian keamanan yang baik. Pakaian aluminisasi baik untuk digunakan dalam industri dengan situasi panas yang berseri-seri. Pakaian aluminized adalah perlindungan yang sangat baik terhadap panas, radiasi, dan suhu sekitar yang tinggi.

Kenapa Pakaian Anti Kebakaran Atau Pakaian Tahan Api Itu Sangat Perlu Dibeli?

Pakaian tahan api sangat penting sekali dibeli sebagai Alat Keselamatan Pemadam Api saat melakukan tugas kerja yang merupakan aspek utama dari keamanan yang harus dipertimbangkan. Pakaian proteksi kebakaran yang rentan terhadap kecelakaan di lingkungan kerja sangat diperlukan, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan serendah mungkin dan meminimalkan dampak negatif pada keselamatan pekerja. Saat melakukan tindakan ini, petugas pemadam kebakaran dilengkapi dengan peralatan keselamatan dan pakaian khusus tahan api.

Pakaian petugas pemadam kebakaran Pemadam api merupakan faktor penting dalam menyelamatkan korban kebakaran, ketika petugas pemadam kebakaran memasuki lokasi kebakaran untuk menyelamatkan para korban pakaian petugas pemadam kebakaran harus dikenakan. Makannya bagi Anda yang belum memiliki baju pemadam kebakaran segeralah beli baju pemadam kebakaran di Jakarta segera. PT. GMP siap memberikan produk pakaian tahan api yang berkualitas sangat bagus kualitasnya dalam menangkal kebakaran.