Jual Box Pemadam Kebakaran

Anda pernah melihat kebakaran? Pasti negri kan kalau sampai kebakaran terjadi pada Anda. Kebakaran memang menjadi masalah yang sangat sulit di prediksi, sudah banyak peristiwa kebakaran di Indonesia terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Kebakaran selalu memakan aset dan juga memakan korban jiwa, bahkan bisa menyebabkan trauma pada seseorang. 

Bagaimana sih cara mengantisipasi kebakaran? Banyak sekali orang yang bertanya semacam itu, sebenarnya kebakaran terjadi pasti awalnya muncul tanda-tanda. Hanya saja kita tidak terlalu memperdulikannya, kebanyakan masyarakat terlalu menganggap enteng peristiwa kebakaran ini. Padahal, kebakaran bisa di cegah dan di antisipasi kalau Anda peduli dan tahu bahan-bahan yang bisa menjadi penyebab kebakaran. 

Banyak sekali alat yang mampu mengantisispasi kebakaran sebelum membesar, misalkan tabung pemadam kebakaran. Mungkin sebagian masyarakat masih berfikir, jika terjadi kebakaran bisa menggunakan air yang ditampung dalam wadah untuk mematikan api. Tapi ternyata, sumber api banyak jenisnya dan akan lebih efektif dalam memadamkan api. 

Alat pemadam kebakaran untuk mengantisipasinya dengan pengadaan tabung pemadam kebakaran, tabung pemadam mempunyai jenis isi yang banyak dan sesuai dengan klasifikasi kebakaran yang ada. Anda harus memahami proteksi kebakaran yang mungkin terjadi di sekitar Anda, agar Anda lebih mudah memilih jenis media tabung pemadam. Tabung pemadam kebakaran juga mempunyai dua jenis ukuran,  ukuran portable atau sering di sebut APAR dan ukuran trolley atau sering di sebut APAB.

Pilihlah alat pemadam api sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan sampai Anda salah pilih lho,ya! Agar mempermudah Anda menggunakannya saat terjadi kebakaran. Karena pada dasarnya, alat pemadam api ringan atau APAR adalah salah satu alat untuk memadamkan api dalam skala kecil. Agar api yang muncul tidak melebar atau membesar, dan alat ini juga cocok di pakai di rumah. 

Jenis Isi Tabung Pemadam Kebakaran

Isi tabung pemadam kebakaran atau media APAR mempunyai banayak jenis, mulai dari bentuk powder, gas dan juga foam. Semua jenis media tabung pemadam kebakaran mempunyai kegunaan dan karakter yang berbeda-beda. Berikut jenis media tabung pemadam kebakaran yang sering digunakan dan sering kita jumpai:

Media dengan campuran air dan busa yang diguanakn untuk memadamkan api pada kebakaran kelas A dan B. media foam sangat efektif untuk mendinginkan dan mengisolasi sumber api, tetapi media foam tidak di sarankan penggunaannya untuk kebakaran elektronik karena akan menyebabkan konsleting listrik.

Jenis media pemadam kebakaran yang paling banyak digunakan di kalangan masyarakat, berbentuk serbuk kimia kering. Biasa digunakan untuk kebakaran kelas A, B dan juga untuk kelas kebakaran C.

Jenis media pemadam kebakaran berbahan gas karbon dioksida, sering digunakan untuk memadamkan kebakaran berbahan elektrikal. Media pemadam kebakaran ini mempunyai banyak manfaat karena bersifat non-konduktor dan bebas dari residu. 

Jenis media pemadam kebakaran berbentuk gas cair dan saat di semprotkan berupa gas. Media ini merupakan sebagai pengganti media jenos hallon karena hallon mampu merusak lapisan ozon dan dilarang penggunaannya. 

Anda harus memahami media yang harus digunakan untuk tabung pemadam kebakaran, karena jika Anda salah pilih pasti akan mengakibatkan kerusakan pada aset yang Anda miliki. Dan pastinya akan merugikan diri Anda sendiri, jangan sampai itu terjadi,ya!

Jika Anda ingin membeli tabung pemadam kebakaran, Anda harus membelinya pada distributor alat pemadam kebakaran di wilayah Anda. Nha, kalau Anda ingin membeli APAR pari Anda juga harus membeli box APAR juga dong. Agar lebih mudah dalam menyimpan dan menggunakan APAR, pada dasarnya APAR harus diletakkan nempel pada dinding. 

Agar tidak mengganggu kegiatan Anda, dan tidak membahayakan orang-orang yang melintas di sekitarnya. Box APAR merupakan benda berukuran persegi panjang dan ukuran box menyesuaikan ukuran tabung pemadam kebakaran. Box pemadam kebakaran adalah salah satu perlengkapan APAR yang wajib dimiliki oleh pemilik tabung kebakaran.

Anda pernah menjumpai box pemadam kebakaran? Ya benar, box pemadam kebakaran biasanya di letakkan dekat dengan pintu-pintu darurat pada gedung-gedung bertingkat seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Box pemadam kebakaran di buat khusus untuk menyimpan tabung pemadam kebakaran supaya tersimpan rapi dan tetap aman. 

Box alat pemadam kebakaran

Saat Anda membutuhkan peralatan pemadam kebakaran, Anda bisa mengambilnya pada box pemadam kebakaran yang ada disitu. Penempatan atau posisi box pemadam kebakaran juga harus benar dan tepat, agar nantinya mudah digunaan saat terjadi kebakaran. Tidak memakan banyak waktu untuk memadamkan api saat di butuhkan, karena peralatan kebakaran sudah siap di gunakan. 

Box alat [pemadam kebakaran atau APAR dikenal sebagai kotak alat APAR, karena terbuat dari kaca dan terdapat kunci sebagai pengamannya. Dengan adanya box tabung pemadam kebakaran, box terhindar dari tangan jahil yang bisa merusak tabung pemadam kebakaran tersebut. Kami jjual box pemadam kebakaran sesuai dengan kebutuhan konsumen. 

Cara pemasangan box pemadam kebakaran dengan tepat

  1. Pasang box pemadam kebakaran di tempat yang strategis, mudah di jangkau agar bisa digunakan dengan efektif dan efisien. 
  2. Penempatan alat pemadam kebakaran harus di sesuaikan dengan jenis kebakarannya.
  3. Jarak antar box yang satu dengan box yang lain tidak boleh lebih dari 15 m, atau di sesuaikan dengan ruangan yang akan ditempatkan alat pemadam kebakaran.
  4. Tinggi pemasangan box pada dinding minimal 125 cm dari lantai.
  5. Tabung pemadam kebakaran harus di pasang menggantung pada dinding dan di lengkapi dengan pengait yang kuat atau box APAR
  6. Box pemadam kebakaran di sesuaikan dengan ukuran tabung pemadam kebakaran agar lebih mudah saat di keluarkan atau digunakan.
  7. Box pemadam kebakaran harus mempunyai kunci agar lebih aman dan bagian depan harus berbahan kaca dengan ketebalan maksimal 2 mm.
  8. Jangan pasang alat pemadam api di dalam ruangan yang bersuhu lebih dari 49 derajat celcius, terkecuali alat pemadam tersebut khusus dirancang untuk ruangan dengan suhu yang tinggi.
  9. Walaupun sudah di masukkan ke dalam box pemadam kebakaran, lebih baik tabung pemadam kebakaran tetap di pasang dengan tutup supaya lebih aman. 

Anda harus memperhatikan cara-cara pemasangan box pemadam kebakaran, jadi pemasangan box tidak bisa semabarangan,ya! Agar lebih aman lagi, Anda harus melengkapi box pemadam kebakaran tersebut dengan kunci. 

Manfaat  dan jenis-jenis box pemadam kebakaran

Box pemadam kebakaran sangat berguna dalam membantu tim pemadam kebakaran  untuk mempersiapkan peralatan pemadam kebakaran. Mempermudah menemukan tempat peralatan pemadam kebakaran saat terjadi kebakaran. Selain itu, box pemadam kebakaran juga menambah kesan ruangan yang dipasangi alat pemadan api lebih rapi dan tidak mengganggu aktivitas. 

Box pemadam kebakaran terbagi menjadi 2 bagian, yaitu box pemadam kebakaran untuk indoor dan untuk outdoor. Box pemadam kebakaran untuk indoor mempunyai beberapa jenis, yaitu jenis A1, jenis A2 dan juga jenis B. sedangkan untuk box pemadam kebakaran outdoor hanya mempunyai satu jenis yang sering di sebut dengan jenis C. 

Masing-masing jenis box pemadam kebakaran di indoor maupun outdoor mempunyai fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan penempatannya. Berikut ini adalah beberapa jenis box pemanadam kebakaran di indoor maupun outdoor:

Mempunya ukuran sebesar 66 cm x 52 cm x 15 cm yang berfungsi untuk menyimpan peralatan pemadam kebakaran yang berada di dalam ruangan. 

Sebagai penyimpanan peratan pemadam kebakaran yang berada di dalam ruangan, jenis ini hampir sama dengan jenis A1 bedanya ukuran A2 lebih besar 100 cm x 80 cm x 18 cm. 

Sebagai penyimpan peralatan pemadam kebakaran yang berada di dalam ruangan, dengan ukuran yang lebih besar dari jenis A2 yaitu 125 cm x 75 cm x 18 cm. jenis B ini mempunyai perbedaan yang sangat signifikan, jenis ini mempunyai lubang khusus untuk fire alarm set seperti callpoint, alarm bell dan lain-lain. 

Diantara tiga jenis diatas, hanya tipe C yang peletakkannya ada di luar ruangan  atau sering disebut dengan box fire extingusher outdoor. Tipe C biasanya mempunyai jangkauan yang sangat luas dibandingkan dengan indoor. Bahan yang digunakan untuk pembuatan box outdoor ini adalah plat besi atau carbon fiber. 

Dengan bahan-bahan tersebut, box pemadam kebakaran akan lebih awet dan tahan terhadap korosi pada box. Untuk pewarnaan box outdoor biasanya akan diwarnai lebih terang dan mencolok. 

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan box pemadam kebakaran tidak semabarangan ,ya! Box pemadam kebakaran dibuat agar tabung atau alat pemadam kebakaran yang di letakkan di dalam maupun di luar ruangan lebih aman dan lebih tertata. Dengan begitu, akan lebih memudahkan Anda dalam menggunakannya saat terjadi kebakaran di sekitar Anda. 

Kami merupakan salah satu distributor yang menjual box pemadam kebakaran, sudah banyak pelanggan yang puas akan produk-produk yang kami jual. Anda tidak perlu mengkhawatirkan kualitas produk kami, Anda bisa langsung datang ke store kami dan melihat langsung produk-produk yang kami jual. Kini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengantisipasi bahaya kebakaran. 

Kami selalu mendapatkan review bagus dari para pelanggan yang sudah merasakan dan memesan box pemadam kebakaran di store kami. Jangan sampai Anda salah pilih distributor,ya! Karena itu bisa membahayakan diri Anda dan orang sekitar Anda. 

Bagi Anda yang belum paham tata cara penggunaan APAR, kami menyediakan training penggunaan APAR yang tepat dan benar sesuai dengan ketentuan Dinas Pemadam Kebakaran. Kami menyediakan berbagai alat pemadam kebakaran dan juga berbagai perlengkapan penunjang pemadam kebakaran yang sudah terjamin kualitasnya. Tidak hanya kualitas yang kami tawarkan, tapi kami juga menawarkan pelayanan yang ramah dan menyenangkan. 

Anda masih ragu dengan pelayanan kami? atau Anda masih kebingungan memilih APAR atau perlengkapan pemadam kebakaran yang cocok? Anda bisa lho konsultasikan masalah seputar APAR dan perlengkapannya dengan admin kami. Langsung saja hubungi admin kami lewat kontak yang tertera atau bisa langsung lewat website kami. Keep safety ya guys!