Cara Merawat Pakaian Anti Api dengan Benar

Cara Merawat Pakaian Anti Api dengan Benar

Perawatan pakaian anti kebakaran tidak semudah merawat pakaian biasa. Sebab ada lapisan khusus anti kebakaran yang perlu dijaga dan dirawat agar tidak tereduksi. Pada pakaian anti kebakaran misalnya, tidak disarankan untuk memberi parfum. Pemberian parfum pada pakaian anti kebakaran akan mereduksi kemampuan anti kebakaran. Berikut ada beberapa cara merawat pakaian anti api dengan benar yang bisa dicoba.

Mengenal Pakaian Anti Api

Sifat pakaian mudah terbakar saat tersulut api. Tapi ada pakaian tertentu yang lebih kebal saat bersentuhan dengan api. Pakaian yang lebih tahan terhadap api yaitu pakaian anti api. Pakaian anti api dikenal mempunyai beberapa struktur yang melindungi pemakainya terhadap panas. Berikut setidaknya ada beberapa struktur yang ada pada pakaian anti api.

Pertama, helem. Pakaian anti api merek tertentu biasanya disertai dengan helem khusus yang sepaket dengan pakaiannya. Helem ini fungsinya untuk melindungi kepala dari kobaran api. Dengan menggunakan helem, kepala akan lebih aman kendatipun ada api menyulut dengan sangat besarnya.

Kedua, kerah pelindung. Bagian kerah pelindung yang dipakaikan sepaket dengan pakaian anti api tak kalah pentingnya jika dibandingkan dengan helem. Fungsi dari kerah anti api ini agar dapat melindungi leher dari semburan api. Leher pun akan tetap aman dan bebas dari kobaran api.

Ketiga, kantong saku. Pada pakaian anti api juga terdapat saku seperti pada pakaian lainnya. Kantong saku pada pakaian anti api biasannya terletak di bagian belakang. Kantong belakang punggung untuk posisi breating aparatus atau (BA).

Cucilah Pakaian Anti Kebakaran Seminggu Sekali

Pencucian pakaian anti kebakaran disarankan seminggu sekali. Cara ini dilakukan agar pakaian tetap dalam keadaan bersih dan nyaman untuk dikenakan. Proses pencucian pakaian anti api sangat disarankan untuk tidak mencampur pakaian lainnya. Antara pakaian biasa dengan pakaian anti api harus dipisah.

Gunakanlah Detergen Dengan PH yang Rendah

Anda sangat disarankan untuk mencuci pakaian anti kebakaran ini dengan detergen ber-PH rendah. Penggunaan detergen ber-PH rendah sangat direkomendasikan karena tidak merusak struktur pakaian anti api tersebut. Sebaliknya hindarilah mencuci pakaian dengan PH tinggi, proses pencucian baju pemadam kebakaran dengan PH tinggi sangat tidak direkomendasikan karena bisa merusak struktur pakaian anti api tersebut.

Jangan Menggunakan Sikat Bertipe Keras Pada Pakaian Anti Api

Sebaiknya Anda hindari menggunakan sikat yang keras untuk mencuci pakaian anti api. Sebab cara ini cukup riskan karena bisa merusak lapisan pada pakaian anti api. Sebaliknya, gunakanlah sikat yang lebih lembut dan lebih halus sehingga tidak merusak struktur pakaiannya.

Jangan Mencuci Pakaian Anti Api dengan Suhu di Atas 50 Derajat Celcius

Sebaiknya Anda hindari mencuci pakaian pada suhu lebih dari 50 derajat Celcius. Mencuci pakaian pada suhu tinggi yang semacam ini sangat membahayakan pakaian anti api tersebut karena jika berada di suhu sangat tinggi seperti itu akan merusak lapisan tahan api yang terdapat dalam sebuah pakaian anti api.

Tips Membeli Pakaian Anti Api yang Perlu Diperhatikan

Ketika Anda akan membeli pakaian anti api, Anda harus memerhatikan beberapa hal sebelum membeli pakaian anti api. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda beli pakaian anti api.

Pertama, belilah pakaian anti api yang telah berstandar SNI. Anda sangat disarankan untuk membeli pakaian yang sudah bersetandar SNI. Pakaian bersetandar SNI ini sangat penting untuk dipilih karena pakaian yang bersetandar SNI akan lebih tahan terhadap api. Standar SNI juga menjadi bukti validasi bahwa pakaian anti kebakaran tersebut sudah teruji tahan terhadap api kebakaran.

Kedua, belilah pakaian anti api yang harganya terjangkau. Anda sangat disarankan untuk beli pakaian pemadam kebakaran yang bisa diakses dengan harga terjangkau. Kebetulan sekarang sudah ada banyak produsen penyedia pakaian anti api dengan kualitas terjangkau.

Ketiga, belilah pakaian anti api yang berbahan tebal. Anda sedang cari pakaian anti kebakaran terbaik? Anda sedang cari pakaian anti kebakaran termurah? Anda sedang mencari pakaian anti kebakaran api berbahan tebal? Jika Anda sedang mencari pakaian anti kebakaran dengan spesifikasi yang semacam itu, maka Anda sudah tepat merencanakan pemilihan pakaian anti api yang baik. Pakaian anti api yang baik dan berkualitas bagus biasanya lebih tebal dan bahannya lebih solid. Kemampuan pakaian anti kebakaran yang seperti ini sangat digemari jika dibandingkan dengan pakaian pemadam kebakaran lainnya.

Dapatkan Pakaian Pemadam Kebakaran Terbaik di PT. GMP

Anda sedang cari pakaian anti kebakaran terbaik? Anda sedang cari pakaian anti kebakaran termurah? Anda sedang mencari pakaian anti kebakaran terbagus? Anda sedang mencari pakaian anti kebakaran awet? Jika Anda sedang mencari pakaian anti kebakaran dengan kualitas yang seperti itu, Anda bisa mendapatkannya di PT. GMP. Sebagai salah satu distributor pakaian anti kebakaran terbaik di Jabodetabek PT. GMP dikenal punya banyak kelebihan. Berikut setidaknya ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan jika beli pakaian pemadam kebakaran terbaik di tempat ini.

Pertama, kelebihan pertama. PT. GMP bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Anda ingin mendapatkan pakaian anti kebakaran dengan harga terjangkau? Anda ingin mendapatkan pakaian pemadam kebakaran dengan harga termurah? Anda sedang cari pakaian pemadam kebakaran dengan kualitas termewah? Jika Anda sedang mencari pakaian anti kebakaran dengan spesifikasi yang semacam itu, Anda bisa mendapatkannya di PT. GMP. Kelebihan PT. GMP memang terkenal karena harga alat-pakaian pemadam kebakaran yang sangat terjangkau. Makannya itu PT. GMP sangat direkomendasikan sebagai tempat terbaik untuk beli pakaian anti kebakaran.

Kedua, kelebihan kedua. Anda ingin mendapatkan pakaian pemadam kebakaran awet? Anda ingin mendapatkan pakaian pemadam kebakaran awet terbaru? Maka Anda bisa mendapatkannya di PT. GMP. Produsen penjual pakaian anti kebakaran ini memang dikenal menyediakan pakaian anti kebakaran awet. Keawetan pakaian anti kebakaran dari PT. GMP bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Ketiga, kelebihan ketiga. Anda akan mendapatkan pakaian anti kebakaran dengan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi. Kenyamanan ekstra dari pakaian anti kebakaran yang ada di PT. GMP inilah yang membuat pakaian anti kebakaran di tempat ini begitu digemari. Banyak orang memercayakan menggunakan pakaian anti kebakaran di PT. GMP.

Keempat, kelebihan keempat. Anda akan mendapatkan pakaian anti kebakaran dengan beragam ukuran yang tersedia. PT. GMP menyediakan pakaian anti kebakaran dalam berbagai ukuran. Ada ukuran kecil, sedang, besar, dan ukuran-ukuran lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Pembeli juga bisa melakukan custome ukuran pakaian anti kebakaran.

Kelima, kelebihan kelima. Anda akan mendapatkan pakaian anti kebakaran di PT. GMP mulai dari berbagai merek. Ada beragam merek pakaian anti kebakaran yang tersedia di PT. GMP. Setiap pakaian anti kebakaran punya mereknya sendiri-sendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.