Distributor APAR Berkualitas Jakarta

Distributor APAR Berkualitas Jakarta
Supplier Alat Pemadam Api Ringan Bekasi

APAR atau alat pemadam api ringan sering kita jumpai pada tempat-tempat umum, seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, industri dan lain-lain. Kini APAR hadir dengan berbagai macam jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bahan-bahan atau benda berpotensi kebakaran semakin beragam, untuk mengatasinya media APAR juga kini sudah menyesuaikan penyebabnya. 

Fungsi APAR itu sendiri adalah mengatasi sumber api atau sumber kebakaran yang masih bisa ke kontrol atau dalam skala kecil. APAR mempunyai ukuran yang kecil dan juga praktis, jadi mudah di pindahkan dan mudah dibawa ke mana-mana saat terjadi kebakaran. Alat pemadam api tidak hanya tersedia dalam bentuk APAR saja, tersedia juga dalam bentuk APAB atau alat pemadam api berat. 

Sesuai dengan namanya, APAB merupakan salah satu jenis alat pemadam api dengan ukuran dan kapasitas tekanan lebih besar dari APAR. APAB tersedia dalam bentuk trolley, agar lebih mudah dalam penggunaannya saat terjadi kebakaran. Karena alat pemadam kebakaran merupakan salah satu komponen yang harus ada dan harus Anda miliki. 

APAR digunakan untuk memadamkan kebakaran skala kecil, sedangkan APAB bisa digunakan untuk mengatasi kebakaran skala besar. APAR dan APAB berbagai merek tersedia dalam distributor APAR berkualitas Jakarta,lho! Kami menawarkan peralatan pemadam kebakaran dengan berbagai merek, jenis dan juga berbagai tawaran harga yang menarik. 

APAR pada umumnya berbentuk tabung silinder yang diisi dengan bahan pemadam api dengan tekanan yang tinggi sesuai dengan kebutuhan. APAR harus ada dalam kesehatan dan keselamatan kerja untuk mencegah terjadinya kebakaran yang bisa mengancam keselamatan para pekerja.

Proses terbentuknya api yang menyebabkan kebakaran

  1. Adanya bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti benda padat, cair dan juga dalam bentuk gas. 
  • Suhu panas yang tinggi
  • Adanya oksigen yang membantu proses terbentuknya api semakin membesar

Ketiga faktor di atas merupakan segitiga api yang bisa menyebabkan kebakaran, kondisi yang cukup dan saling mengikat akan menimbulkan nyala api dan mampu menyebabkan kebakaran. Tetapi akan terjadi sebaliknya jika dalam segitiga api tersebut ada salah satu unsur yang kurang. Berikut cara untuk mengantisipasi salah satu unsur segitiga api supaya api tidak membesar.

  1. Menurunkan suhu 
  2. Menghilangkan oksigen yang ada dalam ruangan
  3. Jauhkan benda atau bahan yang mudah terbakar

Dengan begitu api tidak akan menyala dan masalah kebakaran akan teratasi, tapi jika semua unsur ada dan terjadi kebakaran segara gunakan APAR untuk mengatasinya. APAR adalah langkah awal pemadaman api agar tidak menyebar, jadi tidak ada korban dan aset Anda tetap utuh. Ada 3 teknik untuk memadamkan api supaya lebih cepat padam. 

  1. Penguraian
  2. Pendinginan
  3. Isolasi

Media atau bahan pemadam api yang sering digunakan

Seperti yang kita ketahui, berbagai macam bahan yang bisa menjadi penyebab timbulya api dan bisa menyebabkan kebakaran. Media atau bahan yang digunakan untuk memadamkan api juga beragam, sesuai dengan penyebab terjadinya kebakaran. Berikut adalah beberapa media atau bahan untuk memadamkan api yang biasa digunakan, supaya Anda tidak salah dalam memilih :

  1. Media pemadam dry chemical powder
  2. Dry chemical powder atau serbuk kimia mampu memadamkan kebakaran kelas A, B dan juga C, artinya bisa mengatasi kebakaran dengan penyebab kebakaran apapun. Mulai dari benda padat, cair dan juga konsleting listrik, kelemahan dari serbuk kimia ini adalah masih meninggalkan residu yang bisa merusak benda-benda disekitarnya terutama elektronik.
  3. Media pemadam gas karbon dioksida
  4. Gas karbon dioksida mampu memadamkan kebakaran kelas B dan C, artinya bisa menangani kebakaran yang disebabkan arus pendek atau konsleting listrik. Gas karbon dioksida berbeda dengan serbuk kimia karena gas karbon dioksida tidak meninggalkan residu, sehingga benda yang ada disekitarnya tetap aman. 
  5. Media pemadam foam liquid gas

Foam liquid gas mampu memadamkan api kebakaran kelas A dan B, artinya bisa menangani kebakaran yang disebabkan kompor gas dan cairan kimia. Selain itu, bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran benda padat, tetapi sangat tidak disarankan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi karena konsleting listrik. Karena pada dasarnya, foam liquid gas memiliki sifat konduktor atau mampu menghantarkan listrik. 

  • Media pemadam gas hallon free

Gas hallon free merupakan media pengganti hallon karena dilarang penggunaannya, mampu memadamkan kebakaran kelas A, B dan C. media ini hampir sama dengan media dry chemical powder, hanya saja hallon free tidak meninggalkan residu, aman digunakan dan tidak merusak lapisan ozon. Jadi tidak merusak benda-benda yang ada disekitarnya, hallon free juga tidak bersifat konduktor atau tidak menghantarkan listrik. 

Produk terlengkap hanya ada di Distributor APAR berkualitas Jakarta 

APAR atau alat pemadam api ringan memudahkan Anda saat mencari alat pemadam untuk perencanaan keselamatan. Distributor APAR berkualitas Jakarta juga melayani konsultasi bagi Anda yang masih bingund menentukan pilihan yang tepat sesuai kebutuhan. Anda sedang mencari distributor APAR? Kami solusi terbaik untuk Anda yang sedang mencari distributor APAR terbaik di Jakarta. 

Selain memperhatikan cara penggunaan APAR, Anda juga harus memperhatikan dan memilih dengan benar distributor APAR yang  berkualitas. Jangan sampai Anda salah dalam memilih distributor APAR, kenapa? Karena, APAR adalah salah satu langkah awal untuk mengatasi kebakaran dan sangat berkaitan dengan keselamatan Anda dan orang sekitar. Bayangkan jika Anda salah memilih distributor APAR, bukannya Anda akan mendapat untung malah Anda akan buntung. 

Distributor APAR berkualitas jakarta sudah terbukti dan sudah lulus uji coba dari berbagai pihak terkait, jadi Anda tak perlu khawatir akan kualitas yang kami tawarkan. Kami sudah di percaya pelanggan sebagai distributor APAR yang berkualitas dan amanah. Tidak hanya menjual iming-iming saja, tetapi kami menjual bukti nyata yang sudah dibuktinya oleh para pelanggan kami dari berbagai penjuru wilayah. 

Pilihlah alat pemadam api yang sesuai dengan biaya yang sudah Anda siapkan, distributor APAR berkualitas Jakarta juga mempunyai mutu unggulan. Makanya, pelanggan kami selalu memilih distributor APAR berkualitas Jakarta sebagai solusi keselamatan dari kebakaran. Jika Anda ingin menggunakan jasa kami, Anda bisa lho langsung menghubungi kontak yang tertera atau bisa juga melalui website resmi distributor APAR berkualitas di Jakarta. 

Kelas kebakaran alat pemadam api ringan 

  • Kebakaran kelas A, kelas kebakaran yang disebabkan oleh bahan padan non-logam.
  • Kebakaran kelas B, kelas kebakaran yang disebabkan oleh bahan cair yang mudah terbakar.
  • Kebakaran kelas C, kelas kebakaran yang disebabkan oleh instalasi listris dengan tegangan tinggi.
  • Kebakaran kelas D, kelas kebakaran yang di sebabkan oleh bahan-bahan logam yang mudah terbakar.
  • Kebakaran kelas K, kelas kebakaran yang di sebabkan oleh minyak atau lemak yang biasa digunakan di dapur. 

Bahan alat pemadam api ringan

Alat pemadam api ringan sangat efektif untuk menjaga, melindungi Anda di lokasi atau area rentan dan berpotensi kebakaran. Jadi, kami menyediakan berbagai jenis alat pemadam api beserta media-media yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Alat pemadam api juga bisa menjadi investasi, kenapa begitu? Karena dengan pengadaan alat pemadam api ringan, Anda, orang sekitar Anda dan juga aset-aset berharga Anda akan tetapi terlindungi. 

Karena alat pemadam api ringan atau APAR merupakan langkah awal atau penanganan awal saat terjadi kebakaran. Pasti Anda tahu kan kalau kebakaran merupakan salah satu masalah terpelik dan sangat sulit diprediksi kedatangannya. Maka dari itu, kami sebagai distributor APAR berkualitas Jakarta hadir dengan menyajikan berbagai produk keselamatan dan keamanan. 

Distributor APAR berkualitas Jakarta juga menyediakan berbagai jenis perlengkapan bagi Anda yang memiliki profesi sebagai petugas pemadam kebakaran. Kami menyediakan berbagai macam merek perlengkapan petugas pemadam kebakaran yang berkualitas dan terbukti aman saat digunakan dalam proses penyelamatan kebakaran. Anda sudah memiliki APAR? Tapi media dalam tabung sudah habis dan bingung mau cari refill dimana?

Sekarang tak usah bingung lagi, distributor APAR berkualitas Jakarta adalah salah satu store terlengkap dalam keamanan terhadap kebakaran. Selain menjual APAR, APAB dan perlengkapan petugas pemadam kebakaran, kami juga menyediakan jasa refill yang akan ditangani oleh ahlinya. Jangan khawatir, selain produk kami berkualitas dan bermutu tinggi.

Kami juga mempekerjakan orang-orang yang ahli dalam masalah APAR dan juga jasa refill APAR, kami juga melayani jasa service APAR. Jika APAR Anda bermasalah atau bocor, bisa langsung menghubungi kami dan kami akan memperbaikinya supaya tetap berfungsi dengan baik. Alasan pentingnya memilih distributor APAR yang berkualitas, agar Anda tetap aman dan terhindar dari masalah kebakaran. 

Pada dasarnya fungsi APAR adalah alat pemadam api yang digunakan dalam skala kecil, jadi mempermudah Anda dalam menangani awal terjadinya kebakaran. Seperti distributor APAR berkualitas Jakarta, jasa terpercaya sebagai langkah awal penyelamatan dari bahaya kebakaran. Anda harus memahami jenis media yang akan Anda gunakan, karena beberapa media tidak bisa digunakan dalam segala kondisi. 

Untuk Anda yang belum paham atau belum tahu bagaimana cara penggunaan APAR yang baik dan efektif memadamkan api, distributor APAR berkualitas Jakarta menyediakan jasa trainer. Dengan begitu, Anda akan lebih memahami bagaimana cara menggunakan APAR dengan benar dan juga efektif. Jadi tidak perlu memakan waktu lama dalam proses pemadaman api. 

Jika api atau kebakaran dalam skala besar, Anda bisa menggunakan alat pemadam api jenis APAR yang berkapasitas besar. APAB atau alat pemadam api berat, memiliki ukuran yang lebih besar dari pada APAR dengan tekanan yang lebih besar pula. Cara penggunaan APAB hampir sama dengan APAR, bedanya jika APAR bisa dibawa langsung karena ukurannya yang kecil. Tapi APAB bisa dibawa menggunakan trolley karena kapasitasnya yang besar. 

Karena APAR dan APAR sebagai alat untuk mengantisipasi kebakaran semakin melebar, lokasi peletakkannya juga harus diperhatikan. Tidak boleh meletakkan APAR atau APAB secara sembarangan ya! Selain bisa mengganggu aktivitas Anda, itu juga bisa membuat APAR tidak bisa efektif dalam memadamkan api. Alat pemadam api harus ditempatkan pada lokasi yang startegis, agar mudah digunakan saat terjadi kebakaran. 

Nah, sekarang Anda sudah sedikit banyak tahu tentang APAR, jadi Anda bisa mengantisipasi kebakaran sejak dini. Tetap berhati-hati dalam menggunakan benda atau alat yang berpotensi kebakaran, ya!