Distributor APAR Terpercaya Jakarta

Agen Alat Pemadam Kebakaran Termurah dan Terawet
Agen Alat Pemadam Kebakaran Termurah dan Terawet

Kebakaran yang sering Anda lihat di TV atau lihat secara langsung ternyata ada elemen-elemen pendukung yang bisa menyebabkan kebakaran itu muncul. Teori segitiga api atau proses terjadinya kebakaran yang terjadi karena adanya panas, bahan bakar dan juga oksigen. Kebakaran akan terjadi jika suatu pembakaran terdapat komponen keempat, yaitu rantai reaksi atau sering disebut chemical chain reaction. 

Teori ini sering disebut piramida api atau tetrahedron, chemical chain reaction merupakan proses ketiga elemen yang saling bereaksi secara kimia. Dan dari situlah, akan mulai muncul api yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran. 

Unsur-Unsur Piramida Api

  1. Oksigen

Oksigen berasal dari udara, dibutuhkan 15% volume oksigen dalam udara agar terjadi pembakaran. Sedangkan dalam udara normal mengandung 21% volume oksigen, tapi ada beberapa bahan bakar mempunyai cukup banyak oksigen dan mampu mendukung terjadinya kebakaran.

  • Panas

Panas diperlukan untuk mencapai suhu penyalaan tertinggi yang bisa menjadi pendukung terjadinya kebakaran. Banyak macam-macam yang menjadi sumber panas, antar lain matahari, gesekan, energi listrik, gas yang dikompresi dan lain-lain. 

  • Bahan bakar

Bahan bakar merupakan semua jenis benda yang mendukung terjadinya kebakaran, wujud bahan bakar ada tiga macam, antara lain benda pada, benda cair,  dan benda gas. Khusus untuk benda pada dan cair, butuh pemanasan untuk mengubah ke bentuk gas. 

Cara kerja priramida api

  1. Oksigen

Tak hanya manusia saja yang butuh bernafas, tetapi api juga butuh bernafas,lho! Biasanya, saat kadar oksigen mencapai titik nol, api akan kehabisan napas. Atau bisa juga dengan cara, tebarkan satu sekop tanah atau karung di atas api dan api tersebut akan padam.

  • Panas

Kebakaran akan semakin melebar jika sekitar area terdapat sumber panas, jadi lebih baik jauhkan sumber panas dari kebakaran agar lebih mudah dalam memadamkannya. 

  • Bahan bakar 

Api tidak jauh dengan kita, api akan padam jika tidak ada lagi makanan atau benda yang harus dilahap. Jika terjadi kebakaran, sebaiknya jauhkan barang-barang yang mudah terbakar dari api agar tidak bisa menjalar ke tempat yang lebih luas.

Beberapa hal di atas perlu Anda pahami, supaya saat terjadi kebakaran Anda bisa mengatasinya dengan cepat dan juga tepat. Selain itu Anda juga bisa memadamkan api menggunakan APAR, dan Anda harus mempelajari tentang penggunaan APAR. Untuk membeli APAR, Anda bisa membelinya pada distributor APAR terpercaya Jakarta

Cara memilih distributor APAR yang benar

Cara mengantisipasi atau meminimalisir terjadinya kebakaran dengan menggunakan APAR atau alat pemadam api ringan. Anda baru mendengar APAR? APAR atau alat pemadam api ringan merupakan salah satu alat pemadam kebakaran jenis poertable yang bisa dibawa ke mana-mana. Karena ukurannya yang relatif kecil dan isian didalamnya juga mengikuti ukuran bentuk tabung. 

Anda ingin membeli APAR? Anda masih bingung mau beli APAR terpercaya dimana? Kami adalah solusi dari pertanyaan-pertanyaan Anda tersebut. Kami adalah salah satu distributor APAR terpercaya di Jakarta yang sudah memenuhi standar penjualan APAR. Metode pembayaran yang kami sediakan cukup mudah, dan media pemesananpun bisa melalui whatsApp, sosial media atau bisa juga melalui website resmi distributor APAR terpercaya Jakarta. 

Kami sudah terbukti bertahun-tahun di percaya oleh berbagai konsumen dari segala penjuru wilayah, tidak hanya di Jakarta saja. Distributor APAR terpercaya Jakarta juga melayani pengiriman ke luar kota, bisa melakukan pembayaran dengan sistem COD. Distributor APAR terpercaya Jakarta juga memberikan berbagai keuntungan untuk Anda para pengguna baru APAR. 

Banyak lho distributor yang menawarkan harga di bawah pasaran, banyak juga peminatnya tetapi banyak pula musibah yang terjadi. Pengadaan APAR tidak bisa asal beli saja, Anda harus memperhatikan kondisi barang yang akan Anda beli. Dan pastikan Anda membeli APAR pada distributor yang sudah terpercaya dan berkualitas. 

  • Pastikan distributor yang Anda pilih sudah lulus uji coba
  • Pastikan distributor yang Anda pilih memiliki setifikat NFPA
  • Pastikan produk-produk yang mereka jual sesuai dengan standar

Dan kami sudah memenuhi kriteria diatas, jadi Anda tidak perlu ragu lagi membeli APAR pada distributor APAR terpercaya Jakarta. Kami memberikan garansi yang bisa Anda gunakan jika APAR yang Anda beli pada kamu bermasalah. Bagi Anda yang sudah mempunyai APAR, distributor APAR terpercaya Jakarta juga menyediakan isi ulangnya,lho. 

Kekurangan dan kelebihan media APAR

Pada dasarnya APAR atau alat pemadam api ringan berfungsi untuk memadamkan sumber kebakaran yang masih bisa terkontrol atau api dalam skala kecil. Seperti yang Anda ketahui, banyak bahan-bahan yang berpotensi munculnya kebakaran. Maka dari itu, banyak pula media yang digunakan dalam APAR untuk memadamkan kebakaran sampai ke sumbernya. 

  1. Alat pemadam dengan media water

Media water ini sangat cocok digunakan untuk menurunkan suhu ruangan dan sangat cocok untuk memadamkan api dengan sistem cooling atau pendinginan. Media water ini hadir dengan harga ekonomis dan salah satu media yang mudah ditemukan di pasaran. 

Media ini juga mempunyai kekurangan yang bisa merugikan, karena media air dapat menghantarkan listrik. Jika Anda menggunakan media water, Anda harus berhati-hati dan pastikan listrik pada area kebakaran sudah terputus. Selain itu, media water juga bisa menyebabkan kerusakan pada barang-barang semacam elektronik. 

Media water memang sangat rentan menyebabkan kerusakan pada benda elektronik yang tidak terbakar sekalipun. Jika dalam area kebakaran masih ada barang elektronik, lebih baik singkirkan atau paling tidak Anda harus berhati-hati dalam menggunakan media water saat terjadi kebakaran. Jangan sampai barang-barang elektronik Anda tersiram air, ya!

  • Alat pemadam dengan media powder

Keuntungan:

  • Cocok digunakan pada kebakaran kelas A, B dan juga kelas C
  • Tidak menghantarkan arus listrik
  • Bisa sebagai pemisah o2 dari benda yang terbakar
  • Bisa digunakan pada ruangan terbuka
  • Bisa meyerap panas sekaligus cooling

Kerugian:

  • Meninggalkan residu
  • Bahan beracun
  • Alat pemadam dengan media gas hallon

Berbentuk asap atau gas yang bekerja dengan cara menghalangi unsur oksigen agar tidak bereaksi dengan dua elemen lainnya. gas hallon mempunyai sifat tidak menghantarkan listrik dan bisa digunakan pada kebakaran kelas C yang disebabkan karena arus listrik. Jadi hallon tidak akan merusak barang-barang elektronik Anda yang ada di area kebakaran. 

Hallon juga memiliki sifat clean agent atau tidak meninggalkan residu saat digunakan, proses downtime setelah kebakaran akan lebih cepat selesai karena tidak meninggalkan residu. Aman digunakan untuk industri atau pabrik elektronik, karena sifatnya yang menguntungkan. 

Tapi sayangnya, hallon sekarang sudah dilarang penggunaannya karena mengandung CFC yang mampu merusak lapisan ozon. Dan sekarang digantikan dengan hallon free, memilki sifat yang sama tetapi hallon free lebih aman dan tidak merusak lapisan ozon. 

APAR atau alat pemadam api ringan biasanya berukuran 1 kg – 9 kg, jadi lebih mudah digunakan dimana saja.  APAR sengaja di buat dengan ukuran demikian, supaya mudah saat menanggulangi kebakaran dengan cepat dan mudah. Anda sudah tahu bagaimana cara penggunaan APAR? Mari kita simak cara penggunaan APAR dengan benar. 

  • Tarik segel yang berbentuk seperti kunci pada bagian kepala APAR
  • Pegang tabung dan arahkan selang pada sumber api
  • Tekan tuas katup yang terletak pada kepala tabung, tekan sampai media keluar 
  • Semprotkan pada sumber api secara menyapu sampai api padam
  • Selain APAR ada juga alat pemadam api model APAB atau sering disebut alat pemadam api berat, alat pemadam ini biasanya tersedia dalam bentuk trolley. Dilengkapi dengan roda untuk memudahkan penggunanya, roda yang di gunakan memiliki bobot sekitar 20 sampai dengan 100 kg. Penggunaan APAB tidak jauh berbeda dengan penggunaan APAR. 

Hanya saja, APAB mencakup wilayah yang lebih luas sampai dengan 50 m, APAB biasanya dibutuhkan di tempat yang membutuhkan mobilitas yang tinggi. Dengan potensi kebakaran yang lebih besar dari APAR dan mampu memadamkan api dengan skala besar juga. Perbedaan yang signifikan antara APAR dengan APAB terletak pada ukuran tabung dan tekanan dalam tabung. 

Cara penggunaan APAB:

  1. Letakkan APAR sekitar 50 meter dari lokasi yang terjadinya kebakaran 
  2. Letakkan APAB dalam posisi tegak, agar tidak terjadi kebocoran
  3. Tarik segel yang berbentuk T untuk membuka cartridge
  • Bentangkan selang, lalu tekan tuas katup untuk menyemprotkan media pemadam kebakaran ke sumber api.

Pilihlah alat pemadam kebakaran sesuai dengan kebutuhan Anda, dan perlu Anda ingat. Jika Anda membeli APAR atau APAB harus pada distributor terpercaya seperti distributor APAR terpercaya Jakarta.

Kami menyediakan berbagai macam ukuran APAR dan juga APAB, mulai dari yang kecil sampai dengan yang besar. Semua tersedia di distributor APAR terpercaya Jakarta, kami juga menyediakan refill media APAR bagi Anda yang membutuhkan. 

Selain itu, kami menawarkan garansi dan harga yang ramah di kantong tapi dengan kualitas yang unggulan. Kami sudah melalui tahap uji coba dari berbagai dinas, dan kami sudah mendapatkan sertifikat resmi. APAR dan APAB yang kami jual sudah sesuai dengan standar, jadi Anda tak perlu ragu lagi jika ingin membeli APAR atau APAB pada distributor terpercaya Jakarta. 

Dan kami menyediakan jasa trainer untuk Anda yang masih bingung dan belum paham dalam penggunaan APAR maupun APAB. Pada dasarnya, penggunaan APAR atau APAB tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan peraturan Dinas Pemadam Kebakaran. Distributor APAR terpercaya Jakarta juga menyediakan jasa service, untuk Anda yang sudah memiliki APAR tetapi bermasalah.

APAR atau APAB Anda yang rusak atau bermasalah langsung saja bawa ke distributor APAR terpercaya Jakarta. Kami akan perbaiki dengan teknisi yang handal dan ahli di bidangnya, jadi Anda tak perlu khawatir memperbaiki APAR atau APAB Anda di tempat kami. Proses pembayaran bisa lewat via transfer, atau bisa juga dengan sistem COD. 

Untuk Anda yang masih di sekitar Jakarta atau dekat dengan wilayah Jakarta, kami menyediakan kurir untuk antar jemput tabung yang Anda service atau tabung yang Anda beli. Jangan sampai salah pilih, ya! Harus pintar-pintar memilih supaya tetap terjaga keamanannya, ya!