Pentingnya Alat Pemadam Api

Keselamatan merupakan prioritas utama di setiap hotel, dan salah satu langkah penting untuk menjamin keamanan tamu dan properti adalah dengan menyediakan alat pemadam api yang efektif dan mudah diakses. Alat pemadam api STARVVO 3 kg adalah solusi yang tepat untuk koridor hotel karena kemampuan dan kemudahannya dalam mengatasi kebakaran. Artikel ini akan mengupas secara detail tentang alat pemadam api STARVVO 3 kg, mulai dari spesifikasi, manfaat, cara penggunaan, hingga pentingnya perawatan dan penempatan yang tepat.

Risiko Kebakaran di Hotel

Kebakaran adalah salah satu risiko utama yang dihadapi oleh hotel di seluruh dunia. Lingkungan hotel yang ramai dengan tamu dan aktivitas harian yang padat membuat potensi terjadinya kebakaran cukup tinggi. Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kebakaran di hotel meliputi:

  • Instalasi Listrik yang Kurang Memadai: Instalasi listrik yang buruk atau usang dapat menjadi sumber utama kebakaran. Kabel yang terlalu panas, korsleting, atau beban listrik yang berlebihan dapat memicu api.
  • Penggunaan Alat Elektronik: Tamu dan staf hotel sering menggunakan berbagai alat elektronik, mulai dari pengering rambut hingga perangkat masak elektrik. Kesalahan penggunaan atau kerusakan pada alat ini dapat menyebabkan kebakaran.
  • Dapur Hotel: Area dapur adalah salah satu tempat dengan risiko kebakaran tertinggi. Penggunaan kompor gas, oven, dan peralatan masak lainnya dapat menjadi sumber api jika tidak diawasi dengan baik.
  • Bahan Mudah Terbakar: Hotel sering kali memiliki banyak bahan mudah terbakar seperti kain, kertas, dan bahan dekoratif. Jika terkena api, bahan-bahan ini dapat mempercepat penyebaran kebakaran.
  • Ruang Mekanik dan Ruang Penyimpanan: Ruang-ruang ini sering kali menyimpan bahan kimia dan alat yang dapat menyebabkan kebakaran jika tidak disimpan dengan benar.

Menghadapi berbagai risiko tersebut, manajemen hotel harus memiliki sistem keamanan yang mumpuni, termasuk penyediaan alat pemadam api di koridor dan area penting lainnya.

Spesifikasi Produk

STARVVO Dry Chemical Powder 3 Kg Fire Extinguisher adalah alat pemadam kebakaran berkualitas tinggi yang telah lulus uji lab Damkar DKI Jakarta. Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal dengan bahan kimia kering yang efektif dalam memadamkan berbagai jenis kebakaran.

Keunggulan Produk

  1. Sertifikasi Keamanan

    Produk ini telah lulus uji lab dari Damkar DKI Jakarta, menjamin kualitas dan keandalannya.

  2. Desain Ergonomis

    Dengan desain yang ringan dan mudah digunakan, alat ini ideal untuk digunakan di koridor hotel.

  3. Pemeliharaan Mudah 

    STARVVO Dry Chemical Powder 3 Kg Fire Extinguisher memerlukan pemeliharaan minimal, sehingga cocok untuk lingkungan hotel yang sibuk.

Alat Pemadam Api Powder

Cara Menggunakan Alat Pemadam Api STARVVO 3 KG

Penggunaan alat pemadam api STARVVO 3 kg sangat sederhana dan bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Tarik Pin Pengaman: Lepaskan pin pengaman yang berada di tuas pemicu untuk mempersiapkan alat.
  2. Arahkan Nozzle: Arahkan nozzle atau selang ke dasar api.
  3. Tekan Tuas Pemicu: Tekan tuas pemicu untuk mengeluarkan serbuk kimia kering.
  4. Gerakkan Nozzle Secara Perlahan: Gerakkan nozzle dari sisi ke sisi untuk memastikan serbuk menutupi seluruh area yang terbakar.
  5. Lanjutkan Hingga Api Padam: Teruskan penyemprotan hingga api benar-benar padam dan tidak ada kemungkinan munculnya api kembali.

Info Pemesanan? Hubungi Kami

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau ingin memesan helm pemadam kebakaran berkualitas, jangan ragu untuk menghubungi kami di:

PT Global Mitra Proteksindo
Alamat: Komp. Perkantoran Mutiara Taman Palem Blok. A15, No. 27-28 Cengkareng, Jakarta Barat 11730

Telepon:0877-7119-2927
Email: sales@gmpro.id
Website: agenalatpemadamapi.com

Tim kami siap membantu Anda memilih Masker pemadam kebakaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda atau lembaga Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut!

Post Views: 35
Scroll to Top