Instalasi Photoelectric Smoke Detector 223 di Jakarta

Keselamatan dari kebakaran merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Kebakaran dapat menyebabkan kerugian besar, baik secara materiil maupun jiwa. Untuk mengatasi masalah ini, teknologi terbaru seperti detektor asap photoelectric telah muncul sebagai alat penting untuk deteksi dan pencegahan dini dari kebakaran.

Mengenal Smoke Detector Demco D-223

Smoke Detector Demco D-223 merupakan perangkat keamanan dari kebakaran yang dirancang untuk mendeteksi partikel asap di udara sebelum kebakaran menjadi sulit untuk dikendalikan. Berbeda dengan detektor asap ionisasi tradisional yang beroperasi dengan mendeteksi perubahan arus listrik, detektor photoelectric menggunakan sumber cahaya dan sensor yang peka terhadap cahaya untuk mengidentifikasi kehadiran asap. Ketika asap masuk ke dalam ruang deteksi, asap tersebut menyebarkan cahaya, Proses tersebut yang memicu alarm sebagai penanda adanya asap pada sebuah bangunan.

Keuntungan Menggunakan Smoke Detector Demco D-223

 

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keamanan dari kebakaran, detektor asap photoelectric memainkan peran yang sangat penting. Berikut Keunggulan Photoelectric Smoke Detector  D-223 :

  • Smoke Detector Demco D-223 sangat mudah untuk dipasang, tanpa memerlukan instalasi kabel sama sekali dan bisa langsung dipasang dititik dan lokasi yang diinginkan.
  • Smoke Detector Demco D-223 cukup mudah pemeliharaannya. Masa pakai baterai minimal satu tahun dalam pengoperasian normal
  • Cukup mudah diuji, Indikator alarm led akan berfungi ganda sebagai tombol uji. Cukup tekan selama 2 detik maka anda akan dengarkan alarm
  • Memiliki sistem peringatan baterai jika telah habis. Smoke Detector akan berbunyi “bip” setiap satu menit selama minimal 7 hari untuk menunjukkan baterai harus diganti baru.

Sistem Kerja Smoke Detector Demco D-223

 

Komponen utama dari detektor asap photoelectric meliputi dioda pemancar cahaya (LED) yang memancarkan sinar cahaya yang stabil dan fotodetektor yang mendeteksi cahaya. Di lingkungan normal, sinar cahaya tetap tidak terganggu, tetapi ketika asap masuk ke dalam ruang deteksi, cahaya dipantulkan dan dibiaskan ke sensor. Sensor kemudian mendeteksi pola cahaya yang berubah dan memicu alarm, memberi peringatan kepada penghuni tentang potensi kebakaran.

Penerapan Smoke Detector  dapat dipasang dimana saja?

Detektor asap photoelectric digunakan dalam berbagai pengaturan, termasuk:

  • Properti Perumahan: Rumah-rumah mendapatkan manfaat dari keamanan yang ditingkatkan oleh detektor asap photoelectric, terutama di kamar tidur, ruang keluarga, dan lorong.

  • Bangunan Komersial: Kantor, pusat perbelanjaan, dan tempat usaha lainnya menggunakan detektor ini untuk melindungi karyawan dan pelanggan.

  • Fasilitas Industri: Lingkungan berisiko tinggi, seperti pabrik manufaktur, gudang, dan fasilitas penyimpanan, mengandalkan detektor asap photoelectric untuk mencegah kebakaran yang menghancurkan.

  • Ruang Institusional: Sekolah, rumah sakit, dan lembaga publik memasang detektor ini untuk melindungi populasi rentan dan aset berharga.

Sertifikasi  Smoke Detector Demco D-223

Photoelectric Smoke Detector D-223 telah diuji dan mendapatkan sertifikasi dari otoritas keamanan dan standar industri yang relevan,  telah memenuhi standar sesuai dengan UL217 dan EN14604. Seri ini juga menggabungkan keandalan komponen inframerah bersertifikasi UL, sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk mutu dan kehandalannya.

Ingin Instalansi Smoke Detector?

Agenalatpemadamapi  melayani Pemasangan Instalansi Smoke Detector Demco dengan berbagai tipe. Kami distributor terkemuka peralatan kebakaran terutama pada Smoke Detector System. Kami terus berkomitmen untuk memberikan solusi dan inovasi untuk melindungi keselamatan jiwa dan harta benda anda. Dengan pengalaman dan keahlian dalam industri keamanan, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan produk terbaik untuk kebutuhan Anda.Tim kami selalu siap membantu Anda dalam memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.

 

Sarung tangan Starvvo