Jasa Pemasangan Sprinkle System Terbaik

fire-sprinkler-system-service
Jasa Pemasangan Sprinkle System Terbaik

Apa itu Sprinkle?

Springkle yaitu proteksi pemadam kebakaran di dalam gedung yang dipasang dengan permanen atau tetap. Cara kerjanya  otomatis dengan menyemprotkan air ke area api waktu ujung sprinkle pecah yang sudah melebihi suhu yang ditentukan.

Pipa sprinkle di desain  dengan sedemikian rupa jadi seluruh ruangan terlindungi dan terselimuti air waktu kebakaran tiba. Standar instalasi sprinkle sistem harus  dibangun, paling tidak punya satu jenis sistem penampung air yang bekerja otomatis dengan tekanan dan kapasitas cukup. Air yang ada di tandon nggak boleh ada serat dan bahan yang bisa menghambat kerja dari sistem sprinkler.

Jasa Pemasangan Sprinkle System Terbaik dan Terpercaya

Nah, sekarang sudah tau apa itu sprinkle kan? Kamu pasti lagi cari cari infonya ya? Disini Kamu bisa tahu info, konsultasi dengan ahlinya dan kontraktor fire sprinkle.simak dan baca ya! Tapi sebelum bahas lebih lanjut,Kamu juga harus tau dulu jenis-jenisnya. Sistem sprinkle yang berupa jaringan pipa dipasang di bagian atas atau langit-langit di bangunan.

Dengan pipa yang berfungsi menahan arus air. Jalannya seperti keran yang akan terbuka dengan otomatis yang mendeteksi terjadi kebakaran. Fungsi lain dari sistem sprinkle sebagai pendeteksi atau detector yang akan aktif atau bereaksi terhadap panas. Di waktu  suhu ruangan mencapai atau melebihi titik pada head sprinkle nantinya kaca akan pecah dan mengeluarkan air berekanan dari pompa hydrant.

Jenis-Jenis Sprinkle

Sprinkle dipasang di tiap-tiap lubang disepanjang pipa. Jaraknya berkisar 3 meter sampai 4 meter. Ada banyak juga lho jenis sprinkle, yang umum kita jumpai sih jenis sprinkle dengan tabung kaca kecil yang dipasang di bagian kepala sprinkle. Jenis sprinker sebenarnya banyak sih seperti pendent, sidewall dan upright. Standar pada tekanan kerja peralatan keamanan ini ada 5 bar.

Jenis sprinkle umumnya itu sih ada 2 tipenya ya, wet sprinkle system dan dry sprinkel system. Sumber air di kedua sprinkel ini di dapat dari water tank. Pendistribusian airnya sama juga, yaitu pada waktu kepala sprinkle menditeksi timbulnya panas di temperatur tertentu jadi pompa yang ada pada sistem segera bekerja sebagai distributor utama dari water tank yang mengalir ke pipa.

Disitu air keluar lewat tiap-tiap kepala sprinkler. Beda yang umum pada jenis fire sprinkle wet dan dry berada waktu keadaan normal. Pipa di wet sprinkle system sudah teraliri air, beda lagi dengan dyr sprinkle sistem pada waktu normal pipanya tidak teraliri air.

Di tiap jenis sprinkle pasti punya kelebihan tersendiri dan bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan dan jenis bangunan yang akan diproteksi. Ada lagi nih, selain dua jenis sprinkle itu, seperti deluge system, preaction system dan combined dry pipe preaction. Biar Kamu makin jelas yuk lanjut baca jenisnya berikut ini.

  1. Wet Sprinkle System

Jenis sprinkle yang menggunakan sprinkler otomatis nantinya disambungkan langsung dengan suplai air. Jadi, di waktu sistem menditeksi kebakaran, airnya akan keluar secara otomatis.begitu cara kerjanya.

  1. Dry Sprinkle System

Merupakan jenis sprinkle sistem yang menyambungkan pipa ke sprinkle dengan otomatis dan batas tekanan yang ditentukan. Pipa yang dirangkai lalu disambung dengan  nitrogen. Pelepasan nitrogen nitrogen sendiri karena munculnya api dengan tekanan tertentu yang menyebabkan dry pipe vave terbuka dan mengeluarkan air.

  1. Deluge System

Jenis sprinkler yang memanfaatkan kepala sprinkle jenis terbuka yang nantinya disambung ke sistem pipa-pipa yang dihubungkan dengan suplai air dengan bantuan valve.

  1. Preaction System

Menggunakan jenis sprinkle otomatis dengan cara kerjanya disambungkan ke sistem pipa yang merupakan pipa bertekanan dan tidak bertekanan. Sistem ini menggunakan beberapa tambahan dectector di tempat yang sama, dimana fire sprinkler sendiri berada.

  1. Combined Dry System

Jenis sprinkler yang menggunakan pipa berisi udara bertekanan. Kalau nantinya terjadi kebakaran, alat detector akan lebih cepat menditeksi jadinya katup kontrol air dan udara otomatis terbuka.

Jasa Kontraktor Dan Konsultasi seputar Fire Sprinkle

Memasang dan merancang peralatan kebakaran fire sprinkle pekerjaan yang tidak sembarang dilakukan oleh sebagian orang dengan cara yang asal-asalan. Pekerjaan ini perlu banyak pertimbangan dan pemikiran yang matang agar tepat sasaran. Apalagi selesai baca ulasan tentang fire protection, kita jadi tahu prinsip dan cara kerja alat ini sangat kompleks dan butuh ketelitian.

Itu sebabnya di pekerjaan ini sangat dibutuhkan kontraktor fire sprinkle yang profesional, tidak hanya punya pengalaman tapi juga pengetahuan. Perusahaan kami siap melayani dan menyajikan yang terbaik dari perusahaan kecil, menengah sampai perusahaan besar. Baik di gedung sipil, perkantoran, mall, rumah sakit, pertokoan, hotel, rumah tempat tinggal dan bangunan lainnya.

Sistem sprinkle adalah standar minimal dari instalasi penanggulangan bahaya kebakaran pada gedung bertingkat, bangunan industri, dan bangunan lainya yang berfungsi sebagai bangunan hunian. Salah satu sistem yang kami kira sangat penting, jadi kami harap bisa bermanfaat untuk Kamu yang lagi berencana buat bangun gedung bertingkat atau bangunan untuk industri.

Dilihat secara umum. Perencanaan dan pemasangan sistem ini disarankan dibangun sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku. Jangan sampai Kamu bangun sistem ini cuman buat syarat dan tuntutan dari pihak lain.

Kalau nantinya Kamu bangun sistem sprinkler cuman karena adanya tuntutan pasti sistem sprinkle yang Kamu bangun tidak sesuai standar yang berlaku. Pastinya ini berbahaya karena nantinya sistem sprinkler tidak bisa bekerja secara efektif dan efisien. Jadi apa yang sudah Kamu bangun dengan investasi yang mahal akan jadi sia-sia.

Standart Perencanaan Pemasangan Sistem Sprinkle Gedung Bertingkat

Waktu perancanga dan  pemasangan sistem sprinkle gedung bertingkat, Kamu harus perkirakan kepadatan pancaran air dari  sistem spinkle pada jumlah idealnya debit air (dalam satuan liter/menit) yang dikeluarkan oleh 4 (empat) lubang sprinkle yang berdekatan dan terletak dalam empat bujur sangkar ataupun persegi panjang dan jajaran genjang dibagi 4 luasnya. Untuk pemasangan sprinkle Kami sarankan pasang di selang-seling dibagi empat kali luas bujur sangkar, empat persegi panjang, atau jajaran genjang dalam satuan meter persegi.

Bagaimana nih? Apa kamu udah tau dan paham dengan pengertian sprinkle, jenis, dan cara memilih jasa pemasangan sprinkle yang baik itu gimna kan? Semoga bisa membantu Kamu yang lagi bingung buat pasang sprinkle dimana.

Kami juga menyediakan jasa pemasangan sprinkle yang dipastikan berkualitas dan harga terjangkau untuk  Kamu. Kalau kamu masih bingung juga, Kamu bisa kok konsultasi dulu dibagian konsultan perusahaan kami supaya Kamu tidak salah pilih ya.

Karena kepuasan customer adalah semboyan kami. Kami adalah solusi terbaik dalam pemasangan sprinkle yang berkualitas pastinya ya. Kami siap melayani Kamu saat kamu membutuhkan jasa Kami. Ayo buktikan kualitasnya!