Jual AF11E Fire Extinguisher Berkualitas di Jakarta

Alat Pemadam Api Gunnebo - ABC-90 EP-1
Alat Pemadam Api Gunnebo - ABC-90 EP-1

agenalatpemadamapi.com – Alat pemadam kebakaran adalah salah satu alat untuk mencegah terjadinya kebakaran semakin melebar, fire extiungusher tersedia dalam berbagai macam. Salah satunya yaitu, AF11E fire extinguisher  yang sering kita temui di berbagai tempat. sering digunakan untuk meminimalisir kebaran pada tempat, laboratorium, komputer, panel sampai dengan mobil.

Banyak sekali kebaran yang terjadi di sekitar kita, dan bamyak pula faktor penyebab terjadinya kebakaran yang sering kita lalaikan. Contoh saja seperti konsleting listrik, yang sering terjadi pada pemukiman dengan jumlah penduduk yang padat. Jadi, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan listri dan lebih baik baca ketentuan sebelum penggunaan.

Fungsi AF11E fire extinguisher

  • Mampu memadamkan api dengan cepat
  • Tidak meninggalkan bekas setelah digunakan
  • Aman bagi manusia, hewan dan juga tumbuhan
  • Berperan penting dalam memadamkan api pada media listrik, mobil, laboratorium dan masih banyak lainnya

Keunggulan penggunaan AF11E fire extinguisher

  • Aman saat digunakan

Mampu melindungi berbagai macam alat elektronik yang sangat rentan rusak, terutama pada alat-alat kantor yang sangat berharga. Dengan menggunakan AF11E fire extiungiser, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan alat-alat yang terkena cipratannya.

  • Tidak meninggalkan bekas(residu)

Alasan mengapa AF11E fire extinguisher sangat direkomendasikan untuk kantor, karena penggunaannya yang tidak meninggalkan residu. Yang pasti, tidak akan mengganggu aktivitas Anda setelahnya. Dan Af11E fire Extinguisher sangat ramah lingkungan, karena memiliki GWP dan juga ODP yang digunakan sebagai pengganti hallon.

  • Sangat cocok untuk memadamkan jenis kelas api A,B,C dan juga D

Jadi penggunaannya tidak terpaku pada satu jenis kelas api saja, tetapi bisa digunakan untuk berbagai jenis kelas api.

Jadi, bagi Anda yang ingin membeli fire extinguisher untuk kantor, AF11E adalah bahan yang tepat untuk penggunaan didalam kantor. Seiring berkembangnya zaman, sebagian masyarakat mulai peduli akan keamanan lingkungan sekitar. Terbukti dengan banyaknya penggunaan APAR, tidak hanya di kantor atau industri saja, tetapi bisa juga digunakan dirumah Anda.

Kami adalah salah satu distributor fire extiungisher/ alat pemadam api ringan yang sudah bertahun-tahun di percaya oleh banyak pelanggan setia kami. kami menyediakan APAR/ fire extinguisher dengan berbagai macam dan berbagai merek ternama di Indonesia. Kami juga menyediakan isi ulang / refill APAR, untuk Anda yang sudah mempunyai APAR dan ingin mengisinya, bisa langsung saja hubungi kami.

AF11E fire extinguisher adalah gas pengganti hallon, dikemas dalam berbagai ukuran yang mempermudah Anda dalam memadamkan api. Dengan berbagai macam harga dan kualitas, Anda bisa dengan bebas memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahan yang sangat ama, multi purpose dan ramah lingkungan yang tidak akan menghambat aktivitas Anda.

Tersedia dalam 2 kemasan, yaitu dalam kemasan portable dan juga kemasan trolley yang sering disebut dengan APAB. Kedua sama-sama berkualitas dan aman, yang membedakan hanya kemasaran dan kapasitas isinya saja. Kami adalah salah satu distributor APAR/ fire extinguisher yang terpercaya dan sudah bersertifikat ISO.

AF11E adalah gas pengganti Hallon. Apa itu Hallon?

Hallon sendiri merupakan bahan pemadam api yang sangat efektif pada konsentrasi rendah. Hallon salah satu di mensi dari empat dimensi pemadam kebakaran, yang bisa memecahkan reaksi berantai. Mampu menghentikan bahan bakar dan sebagai kunci kontak dan oksigen yang bereaksi secara bersamaan.

Hallon hampir mirip dengan carbondioxide(CO2), yang sangat cocok digunakan pada cuaca dingin dan tidak meninggalkan residu/ bekas. Bedanya hallon dengan CO2(carbondioxide) adalah, pada hallon tidak bisa memindahkan udara dari tempat dimana gas itu didapatkan. Saat terjadi kebakaran yang paling sulit, harus banyak udara untuk evakuasi dan hallon hanya berperan sebesar 8% saja.

Apa itu Hallon free?

Hallon free fire extinguisher merupakan alat pemadam kebakaran yang biasa digunakan pada industri pesawat terbang dan juga pasar alat elektronik. Kenapa begitu? Karena hallon fire extinguisher secara elektrik tidak mengakibatkan kerusakan pada benda disekitarnya, dan hallo free hampir digunakan secara universal sebagai alat pemadam pada pesawat terbang.

Hallon free adalah alat pengganti CO2 dan juga dry chemical powder, yang mempunyai keunggulan ramah lingkungan. Hallon fre biasa digunakan untuk melindungi peralatan listrik karena tidak meninggalkan residu. Bekerja dengan, menggabungkan reaksi kimia dan akan terjadi pada saat bahan bakar dilahap api.

Kombinasi yang ditimbulkan pada efek kimia penggunaan hallon yang didominasi oleh atom, gas akan secara otomatis menghambat pembakaran dengan dua cara yang berbeda. Tingkat reaksi kimia akan menurun diimbangi dengan penurunan suhu, dan saat itu juga gas hallon akan dilepaskan dari keadaan bertekanan dan akan terjadi pengenceran. Pengenceran merupakan cara sederhana untuk mengurangi frekuensi tebrakan dari sumber oksigen dan juga bahan bakar.

Konsentrat kiia yang dihasilkan dari gas hallon bisa digunakan untuk melawan api, tetapi diidentifikasi mampu merusak lapisan ozon. Gas hallon masih digunakan sampai sekarang, hanya saja tidak banyak yang menggunakan karena menyebabkan kerusakan pada lapisan ozon. Dan sekarang, gas hallon digantikan dengan AF11E fire extinguisher yang lebih ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon.

Ukuran AF11E fire extinguisher

AF11E tersedia dalam berbagai ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari yang kecil atau sering bisebut APAR, sampai dengan yang besar dan sering disebut APAB.

Ukuran portable/ APAR

  • Ukuran berat 1 kg
  • Ukuran berat 3 kg
  • Ukuran berat 4,5 kg
  • Ukuran berat 6 kg, dan
  • Ukuran berat 9 kg

Ukuran trolley/ APAB

  • Ukuran berat 20 kg
  • Ukuran berat 25 kg
  • Ukuran berat 40 kg
  • Ukuran berat 60 kg, dan
  • Ukuran berat 70 kg

Merek AF11E fire extinguisher

kami menjual AF11E fire extinguisher dalam berbagai merek dan kualitas, antara lain:

  • AF11E merek Starvvo
  • AF11E merek Vulcan
  • AF11E merek Hortindo
  • AF11E merek Solkaflam
  • AF11E merek MT123

Bersertifikat resmi

 Anda tidak perlu ragu lagi membeli fire extinguisher pada kami, karena kami sudah bersertifikat:

  • Uji lab Dinas Pemadam kebakaran
  • Uji lab  Lemigas
  • Uji lab KLH
  • Standar mutu ISO
  • Uji lab BPPT

Nah, kami tidak hanya memberikan iming-iming saja pada Anda,  tapi kami memberikan bukti bahkan sudah teruji kualitas barang yang ada di store kami. Banyak macam harga dan juga kualitas yang ada pada store kami, Anda tidak perlu bingung lagi saat mencari distributor AF11E fire extinguisher yang lengkap dan terpercaya.

Setiap jenis APAR pasti punya kelebihan dan juga kekurangan tersendiri, dan pilihlah APAR sesuai dengan kebutuhan Anda. Ukurannya pun harus sesuai dengan tempat atau ruangan yang akan diletakkan APAR, jangan sampai salah pilih supaya tidak mengganggu aktivitas Anda.

Tempat-tempat strategis dalam meletakkan APAR sesuai dengan peraturan

  • 1 unit APAR type A untuk setiap 200 m2 untuk ruangan terbuka
  • 1 unit APAR type A tanpa memperhatikan luas ruangan, untuk ruangan dengan pembatas atau pembagi
  • 1 unit APAR type A dan type B untuk ruangan mekanikal dengan skala kecil
  • 1 unit APAR type A, type B, type C, dan juga type D untuk ruangan mekanikal berskala besar

Dengan begitu, Anda akan lebih paham dan mengerti letakkan penempatan APAR yang benar sesuai dengan peraturan Dinas Pemadam Kebakaran. Jadi, Anda tidak bisa meletakkan APAR di sembarang tempat, semua harus di perhitungkan dengan matang.

Kelas api dan media pemadamnya

  • Kelas A : berbahan dasar kayu, kertas, sampah, kain dan bahan lain yang mudah terbakar, dengan media pemadamnya adalah dry chemical powder
  • Kelas B : berbahan dasar minyak, cat, earnish buih, varpourising liquid dan bahan sejenis yang mudah terbakar, dengan media pemadamnya adalah gas CO2
  • Kelas C : berbahan dasar butana, propane, gas dan dan bahan lainnya yang sejenis, dengan media pemadamnya adalah CO2
  • Kelas D : berbahan dasar potasium,sodium, kalsiu, magnesiumsoda dan bahan lainnya yang sejenis, dengan media pemadamnya adalah dry chemical

Anda juga harus paham dalam menggunakan APAR, jangan sampai Anda salah dalam menggunakan APAR, karena itu akan membahayan Anda dan sekitar Anda. Prosedur penggunaan APAR, sudah tertera pada tabung pemadam kebakaran yang Anda miliki. Tapi hanya sedikit orang yang memperhatikannya, dan saat terjadi kebaran kebingungan mencari cara menggunakan APAR.

Padahal di tabung pemandam kebaran sudah tertera lengkap dengan gambarnya, lho. Berikut ini adalah cara penggunaan APAR yang benar:

  1. Tarik pin pengaman atau segel pada kepala tabung
  2. Pegang bagian ujung selang
  3. Arahkan ujung selang pada sumber api/ kebakaran
  4. Tekan tuas yang ada di kepala tabung
  5. Lalu, kibaskan ujung selang pada sumber api secara perlahan sampai api benar-benar padam

Tapi seringkali terjadi kesalahn cara dalam penggunaan APAR, dan tidak mengacu pada standar penggunaan APAR seperti diatas. Berikut adalah beberapa kesalah yang terjadi:

  1. Mengambil APAR dengan cara menentengnya

Itu merupakan kesalahn yang bisa menimbulkan bahaya, dan membuat Anda lebih cepat kelelahan dalam membawanya. Cara membawa yang benar adalah dengan memikulnya dibahu.

  • Cara menarik segel

Kelihatannya adalah hal sepele ya, tapi kalau kamu tidak melakukan dengan benar akan terjadi kerusakan pada kepala tabung. Jadi, Anda benar-benar harus memperhatikannya.

  • Cara memegang selang APAR

Peganglah ujung selang, bukan di tengah selang, ya! Karena APAR punya 13 tekanan bar, kalau kamu salah, selang akan bergerak kesana kemari tidak beraturan. Dan Anda kan rugi, karena tidak bisa memadamnkan api secara efektif.

  • Penggunaan media APAR

Saat terjadi kebaran, Anda harus menggunakan media APAR semaksimal mungkin supaya api cepat padam. Bukan menghemat penggunakan media APAR, karena itu tidak bisa memadamkan api secara efektif. Itu justru akan memperlambat pemadaman api.

Bagaimana? APAR sangat berpengaruh untuk menyelamatkan diri dari api. Pertolongan pertama saat kebakaran terjadi, tapi tetap ya! Penggunaan APAR harus sesuai standar yang ada.

Anda bingung mencari distributor APAR terpercaya, aman dan berkualitas? Kami adalah solusinya. Anda bisa langsung hubungi kami lewat kontak yang tersedia. Kami akan selalu siap sedia melayani Anda tentang kebutuhan APAR, untuk rumah, kantor maupun industri.