Jual Alat Pemadam Kebakaran APAR Termurah

Jual Alat Pemadam Kebakaran Genset Terbaik Jakarta

Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar alat pemadam kebakaran? Di dalam imajinasi Anda, alat pemadam kebakaran pastilah berhubungan dengan truk berwarna merah membawa selang lengkap dengan petugasnya. Betul, imaji itu sangat tepat, alat pemadam kebakaran tersebut lazim di temui jika terjadi kebakaran besar.

Hanya saja alat pemadam kebakaran itu banyak jenisnya. Ada banyak jenis-jenis alat pemadam kebakaran yang biasa dipakaikan untuk memadamkan api. Salah satu alat pemadam kebakaran yang cukup dikenal yaitu alat pemadam kebakaran Apar.

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Alat Pemadam Kebakaran Apar

Kita perlu mengenal apa itu alat pemadam kebakaran Apar. Kalau dilihat, Apar merupakan singkatan dari api ringan. Jadi obyek kebakaran yang paling cocok untuk dipadamkan dengan alat pemadam kebakaran Apar yaitu api yang daya kobarnya kecil. Alat pemadam kebakaran Apar bisa kita temui di rumah sakit, kantor, pabrik, sekolah, kampus, dan beberapa gedung vital lain yang sekiranya rawan dengan potensi kebakaran. Lalu apa saja jenis-jenis Apar yang perlu kita ketahui?

Mengetahui Sejarah Alat Pemadam Kebakaran Era Jadul

Penggunaan alat pemadam kebakaran bisa dirunut sejak tahun 200 tahun sebelum masehi. Ketika itu ada sebuah kebakaran besar yang menghantam Yunani Kuno. Kebakaran tersebut berada dalam sekala besar dan menelan banyak korban( harta benda).

Hanya saja alat pemadam kebakaran api pada saat itu masih dalam bentuk pompa tangan saja. Sistem hidrolik yang dibangun pada alat pemadam kebakaran ketika itu masih sangat manual sekali.

Pada periode selanjutnya, terutama saat memasuki abad ke-16, alat pemadam kebakaran bertransformasi menjadi semakin canggih. Saat terjadi kebakaran hebat melanda London tahun 1666, penggunaan alat pemadam kebakaran dalam bentuk semprotan sudah diproduksi. Hanya saja struktur alat pompa tersebut mirip seperti cara kerja pompa sepeda.

Mengetahui Sejarah Alat Pemadam Kebakaran di Masa Moderen

Setelah kebakaran hebat terjadi di Norwegia, Denmark, dan beberapa negara Skandinavia pada abad ke-17, pengembangan besar-besaran alat pemadam kebakaran mencapai puncaknya. Pada tahun 1732 lewat tangan dingin ilmuwan Inggris, Amborse Godfrey berhasil menemukan sebuah penemuan canggih di bidang alat pemadam kebakaran.

Pada tahun 1732 untuk pertama kalinya tercipta sebuah alat pemadam kebakaran berbentuk tong. Bentuk alat pemadam kebakaran ini secara struktural sangat menyerupai tabung alat pemadam kebakaran moderen. Sangat aerodinamis dan fungsionalis desainnya.

Alat pemadam kebakaran dalam bentuk tong itu kemudian terus disempurnakan hingga menjadi sebuah alat pemadam api ringan modern pada tahun 1818. Pada tahun tersebut tabung pemadam kebakaran sudah sangat ringan dan mampu menampung air dalam jumlah banyak. Air yang mampu ditampung oleh alat pemadam kebakaran ini mempunyai masa air 13,6 liter.

Zat cair yang terkandung dalam alat pemadam kebakaran itu diadopsi dari kalium karbonat. Zat kimia kalium karbonat memang dikenal sebagai senyawa adiktif untuk mengurai api dan oksigen. Api yang disemprotkan kalium karbonat akan berhenti menyala dalam hitungan menit saja. Semakin banyak intensitas kalium karbonat, maka semakin cepat pemadamannya.

Menyadari ada banyak bahan kimia lain yang cukup  ampuh dalam mematikan api, ditemukan zat kimia ampuh lain lagi bernama karbon tetraklorida. Secara sifat, karbon tetraklorida tidak jauh berbeda dengan zat kalium karbonat. Bahan kimia ini sangat ampuh dalam mengurai kebakaran. Salah satu kelebihan utama zat kimia ini terletak pada kemampuannya memadamkan api elektrikal. Hanya saja belakangan diketahui kalau karbon tetraklorida cukup berisiko karena efek sampingnya yang bisa menghasilkan toksix.

Pada periode selanjutnya, yaitu pada tahun 1948. Alat pemadam kebakaran ringan mulai banyak diproduksi. Alat pemadam kebakaran ini menjadi standar wajib yang harus dimiliki banyak manufactur di Amerika Serikat menyusul kebakaran hebat sebuah pabrik di California. Pada saat itu alat kebakaran dalam tipe ringan atau APAR ini telah terdapat bracket.

Sebuah tali khusus pada alat pemadam kebakaran yang bisa digantungkan ke tembok dengan mudah. Pada perkembangan inilah kemudian dikenal alat pemadam kebakaran APAR yang banyak kita temui di mall, pabrik, kendaraan umum, sekolah, kampus, dan tempat-tempat publik lainnya.

Jenis-Jenis Apar yang Perlu Kita Ketahui

Alat pemadam kebakaran api Apar sendiri banyak jenisnya. Alat pemadam kebakaran api Apar mulai dari Fire Extinguisher Dry Chemical Powder, alat pemadam kebakaran api apar jenis cair, hingga alat Apar foam. Berikut detail lebih lanjut alat pemadam kebakaran Apar.

Pertama, Apar jenis powder kimia atau Dry Chemical         Powder Fire Extingusiher. Alat Apar ini di dalamnya terdapat serbuk kimia kering dari kombinasi mono-amonium sulfat. Serbuk kimia kering kemudian dilepaskan dan menyelimuti kebakaran yang sedang berlangsung. Serbuk kimia bekerja mengurai oksigen sehingga api tidak bisa lagi menjalar karena oksigennya telah terurai. Alat pemadam kebakaran tipe ini cocoknya digunakan pada situasi kebakaran berbagai kelas. Mulai dari kebakaran kelas A, kebakaran kelas B, hingga kebakaran kelas C pun bisa menggunakan alat Apar yang multi fungsi ini.

Kendati alat Apar Dry Chemical Powder cukup ampuh menangani berbagai kondisi kebakaran. Alat pemadam kebakaran ini tidak direkemondasikan untuk memadamkan api di industri pangan. Bahan makanan akan tercemar chemical powder jika menggunakan alat Apar Dry Chemical Powder yang satu ini.

Kedua, Fire Extinguisher Apar Foam/ AFFF. Apar jenis ini terdiri dari bahan kimia yang dapat membentuk busa AFFF. Busa AFFF sendiri kepanjangan dari Aqueous Film Forming Foam. Busa AFFF yang disemprotkan ke obyek kebakaran menghambat oksigen sehingga kebakaran tersebut bisa dijinakan.

Alat pemadam kebakaran APAR AFFF ini efektif sekali untuk memadamkan kebakaran yang disebabkan oleh material kain, kertas, karet, dan jenis kebakaran lainnya yang masuk tipe kebakaran kelas A. Alat kebakaran Apar Foam juga bisa memadamkan api yang disebabkan oleh bensin, minyak tanah, solar, alkohol, dan jenis bahan material minyak lainnya.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan untuk membeli alat pemadam kebakaran Apar berkualitas, Anda bisa mendapatkannya di PT. GMP. Ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan jika beli alat Apar kebakaran di PT. GMP. Berikut beberapa kelebihan yang akan didapatkan.

Pertama, harga Apar kebakaran di PT. GMP bisa didapat dengan harga terjangkau. Keterjangkauan harga Apar membuat kantong Anda tetap sehat.

Kedua, alat Apar awet. Anda akan mendapatkan alat pemadam kebakaran awet yang bisa didapatkan. Apar yang kami jual bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Ketiga, alat APAR di tempat kami bergaransi. Jika Anda sedang mencari apar yang bergaransi, maka Anda bisa mendapatkan alat APAR di tempat PT. GMP. Ketika Anda menemui alat APAR bocor, Anda bisa menukarkan apar yang baru tanpa bayar sepeserpun jika Anda beli alat pemadam kebakaran APAR di PT. GMP. Jadi segera saja deh Anda beli Apar pemadam kebakaran di PT. GMP.