Jual Alat Pemadam Kebakaran Viking Berkualitas Terbaik

agenalatpemadamapi.com – Alat Pemadam Api Viking yaitu alat yang di produksi di dalam negeri, APAR Viking sangat terkenal karena kualitas dari alat pemadam ini sangat baik sampai sekarang. Sudah banyak perusahaan dan juga perorangan yang mengunakan alat pemadam api dengan merk Viking.

Harga APAR Viking 3,5 kg sangat terjangkau kalau kamu butuh ukuran lainnya, Kamu bisa langsung hubungi kami sekarang juga. Kami akan memberikan penawaran harga APAR merk Viking dengan berbagai macam ukuran supaya Kamu bisa menyesuaikan budged atau membeli sesuai dengan yang Kamu butuhkan dengan DISKON BESAR bisa kami berikan.

Dari beberapa merk yang sudah ada di Indonesia, Viking salah satu merk alat pemadam api yang sudah memiliki jam terbang terbaik banyak sekali. Untuk  itu kualitasnya sudah sangat terjamin dan tak diragukan lagi.

Garansi Alat Pemadam Api Viking

Kalau Kamu beli alat pemadam api Viking pada kami sekarang juga, maka kami akan memberikan GARANSI RESMI dari berupa GARANSI TABUNG dan juga GARANSI ISI. Dibawah ini beberapa Jenis apar Viking antara lain:

  1. Dry Chemical Powder Stored Pressure. Biasanya digunakan pada benda padat. Untuk class api yaitu A, B dan C. Kelemahannya dapat menimbulkan bekas setelah disemprotkan. Kelebihannya semua bentuk titik api dapat dimatikan dengan jenis ini.
  2. Carbon Dioxida atau CO 2. Biasanya digunakan untuk kelistrikan. Jenis ini memiliki class api B dan C. Kelebihannya tidak meninggalkan bekas. Kelemahannya pada titik api yang di dalam sofa atau benda keras seperti kayu tidak dapat dimatikan.

Dari beberapa jenis racun api diatas, bahwa ada beberapa jenis racun api lainnya seperti Foam yaitu dengan media busa yang dapat mematikan api. Untuk jenis ini tidak terlalu banyak yang menggunakan, biasanya hanya di gunakan pada pabrik.

 

Tersedia Alat Pemadam Api Viking


Jika sedang mencari pemadam api, artikel ini adalah artikel yang paling tepat. Viking  merk  ternama di Indonesia dan digunakan oleh banyak orang. APAR Viking menggunakan tabung dan mekanisme penyemprotan yang sesuai dengan standar pemadaman api.


Jenis alat pemadam kebakaran dan fungsinya

  • Alat Pemadam Api Ringan  Viking dengan bahan pemadam serbuk kimia untuk memadamkan benda padat, benda cair, benda gas dan electrikal.
  • Alat Pemadam Api Ringan Viking dengan bahan pemadam CO2untuk memadamkan benda padat, benda cair, benda gas, logam dan electrikal.
  • Alat Pemadam Api Berat Viking dengan bahan pemadam serbuk kimia untuk memadamkan benda cair, benda gas dan electrikal.

Pemilihan APAR


Untuk mencari tipe dari alat pemadam api, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Pertimbangan ini datang dari risiko api itu sendiri dan operator dari alat pemadam api. Berikut ini adalah beberapa faktor untuk dipertimbangkan:

  • Jenis dan sifat bahan yang mempunya resiko terbakar di lokasi penemparan APAR
  • Kemungkinan kebakaran yang terjadi seperti jumlah bahan bakar, ukurannya, kecepatan menjalarnya
  • Kemungkinan timbul reaksi kimia
  • Ketrampilan orang yang akan menggunakannya
  • Keselamatan dan kesehatan pengguna APAR

 

Beberapa Bahan Alat Pemadam Api dan Kelas Kebakarannya

  • Bahan pemadam api Dry Chemical Powder digunakan untuk multi purpose kelas kebakaran A, B, C, dan D. Alat pemadam Api jenis ini digunakan untuk api kelas A, B, dan C. Zat yang digunakan dinamakan mono ammonium phosphate.

Zat kimia ini bersifat non konduktif dan sedikit bersifat korosif dalam keadaan  yang lembab. Fire extinguisher ini biasa digunakan di gedung akademik, perkantoran, rumah sakit, perindustrian, dan perumahan.

  • Bahan pemadam api  Liquid Gas Clean Agent  berupa gas cair yang tidak berwarna, bersih, tidak meninggalkan bekas, serta  sangat efektif. Jadi sangat  cocok digunakan untuk melindungi barang-barang elektronik akibat kebakaran listrik.

Pemadam api ini merupakan zat cair yang menguap, tidak merusak lapisan ozon, dan juga tidak meninggalkan residu. Sangat cocok digunakan di ruang komputer, tempat telekomunikasi, server komputer, biskop dan lain-lain. Fire extinguisher ini digunakan untuk api kelas A, B, dan C.

  • Bahan pemadam api Co2 yang menggunakan  bahan kimia berupa Co2. Co2 merupakan bahan dari kimia dengan daya pemadam api yang efektif dan bersih.

Alat pemadam api ini cocok digunakan untuk memadamkan cairan yang mudah terbakar yang disebabkan listrik serta peralatan elektronik. Cara kerja pemadam api ini yaitu dengan menghilangkan oksigen jadi api akan berhenti membakar pada zona kebakaran dan memiliki batas-batas tertentu untuk memadamkan api, karena tingkat kebakaran yang  tinggi tidak bisa menggunakan alat  ini.

Fire extinguisher Co2 sangat ramah lingkungan dan tidak meninggalkan residu. untuk tatanan letaknya pemadam api ini biasanya ditempatkan di tempat-tempat yang sensitif dengan kontaminasi seperti ruang server komputer, tempat penyimpanan makanan, sebagainya. Untuk kelas kebakaran alat ini digunakan untuk kelas kebakaran B dan C.

  • Bahan pemadam api foam liquid / super busa / AFFF menggunakan  pemadam api  busa mekanik yang sangat ampuh untuk kebakaran yang disebabkan oleh benda padat maupun benda cair seperti ( Bensin, Tiner, Oli, dan sejenisnya). Bahan foam liquid (busa) bisa membentuk lapisan semacam film yang menutup permukaan sekaligus mendinginkan obyek yang terbakar dan juga untuk menghindari api yang dapat menyala kembali sehingga titik api cepat untuk di padamkan.

Cara kerja fire extinguisher dengan media foam liquid (busa) yaitu dengan mengapung di atas api yang berkobar agar api bisa lebih dikendalikan dan terhindar dari percikan. Biasanya digunakan di garasi, perumahan, kendaraan, dan workshop. Alat pemdam api jenis ini cocok digunakan untuk api kelas A dan B.

Tabung APAR Viking

Di kantor, rumah sakit, pusat perbelanjaan, sekolah sering kita lihat pemadam api berbentuk tabung berwarna merah. Tabung tersebut berfungsi untuk memadamkan api yang bisa menyebabkan kebakaran. Api punya potensi jadi ancaman untuk kehidupan serta property Anda. Mempunyai perlindungan kebakaran yang pas sangatlah utama untuk melindungi keselamatan. Kami selain jual tabung viking juga menyediakan jasa isi ulang APAR dengan cost pemeliharaan yang efisien untuk spesifikasi pribadi Anda.

Jasa Isi Ulang APAR Murah

Ada 4 jenis APAR Pemadam Api yang umum digunakan :

– APAR Dry Chemical Powder
– APAR Halon Free ( HCF-21) atau Gas Cair
– APAR Carbon Dioxide ( Co2)
– APAR Foam Liquid / Super Busa / AFFF

Cara Order

  • Pastikan dulu ya, kalau kamu sudah tahu kebutuhan tabung pemadam kebakaran yang Kamu dipesan.
  • Pemesanan Tabung APAR / APAB  dengan jumlah minimal 1 unit.
  • Kamu bisa menghubungi kami lewat Chat, Email, Telp, SMS, atau datang saja langsung ke kantor kami.

Bisa langsung juga kok jadi agent disini,  Kami juga menerima jasa isi ulang tabung APAR yang dijamin kualitasnya.  Tidak usah ragu-ragu lagi tentang kualitas perusahaan Kami dan yang pasti harganya juga bersahabat lho. Ayo rasakan kualitas terbaik dari Kami.

Scroll to Top